Inilah Doa Yang Paling Allah sukai

38 views
banner 468x60)

Inspirasibersama.com – Inilah Doa Yang Paling Allah sukai versi fasilet takvimi yang admin tulis sebagai pengingat dan perlu dipraktekkan karena ini adalah Doa yang paling Allah SWT sukai adalah doanya seorang hamba sebagai berikut

“Allahummarham ummata Sayyidina Muhammadin SAW rahmatan ‘aammatan.”

Artinya adalah ya Allah, rahmati dan kasihanilah seluruh umat Nabi Muhammad SAW.

Dalam kitab Miftahul Qulub tertulis sebagai berikut, “Ketika engkau berdoa, doakanlah juga seluruh umat Nabi Muhammad SAW dari timur sampai ke barat.

Janganlah engkau berdoa hanya untuk dirimu sendiri. Berkat sebuah doa yang diterima di sisi Allah SWT, Dia akan memberikan anugerah-Nya kepada seluruh makhluk-Nya sebagaimana ketika turun hujan di sebuah negeri, semua kebun, taman, dan ladang terairi (mendapatkan manfaat dari air hujan itu).

Maka dari itu, berdoalah untuk semua umat muslim, mungkin doamu makbul di sisi Allah SWT dan engkau pun dapat menjadi sebab semua umat muslim kembali bangkit dan mendapatkan faedah (dari doamu).

Adakah nikmat yang lebih besar daripada ini? Semoga Allah SWT menjadikan kita semua termasuk dari kelompok hamba-hamba-Nya yang diridhai dan diterima doanya. Amin.” (Adab Doa dan Keutamaannya, Penerbit Fazilet)

Agama adalah Nasihat

Rasulullah SAW bersabda, “Agama adalah nasihat.”

Para sahabat bertanya, “Untuk siapakah, wahai Rasulullah?” Rasulullah SAW pun menjawab, “Untuk Allah SWT, kitab-Nya, Rasul-Nya, para pemimpin kaum muslim, dan seluruh kaum muslim.”

Hadis ini dijelaskan sebagai berikut.

Nasihat untuk Allah SWT adalah dengan beriman kepada Allah SWT dan mengimani keesaan-Nya, menyifatkan-Nya dengan sifat-sifat kesempurnaan dan keindahan, menyucikan-Nya dari sifat-sifat kekurangan yang tidak layak bagi zat-Nya yang agung.

beribadah dengan ikhlas, berupaya keras dalam ketaatan serta menghindari perbuatan maksiat kepada-Nya, mencintai dan membenci karena Allah SWT dengan menjadikan orang yang taat kepada-Nya

sebagai sahabat dan orang yang bermaksiat kepada-Nya sebagai musuh, berusaha menyadari seluruh nikmat-Nya dengan cara berusaha untuk mensyukurinya, menyayangi seluruh ciptaan-Nya, dan mendoakan kebaikan bagi mereka semua.

banner 468x60)
Author: 
author

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply