Bayar Zakat

Bayar zakat di Yayasan Pijar Mulia Indonesia

Bayar Zakat masuk dalam Rukun Islam yang ke empat, Zakat menurut bahasa artinya bersih dan suci, sedangkan menurut istilah adalah jumlah harta tertentu yang wajib dikeluarkan oleh orang yang beragama Islam dan diberikan kepada golongan yang berhak menerimanya ( fakir miskin dan sebagainya) menurut ketentuan yang telah ditetapkan oleh syari’at Islam.Hukum zakat adalah Fardu ain Atas setiap orang yang sudah mencukupi syarat- syaratnya.

HARTA BENDA YANG WAJIB DIZAKATI

  1. Hewan ternak, seperti sapi, kambing,dan unta.
  2. benda yang berharga, yaitu emas dan perak.
  3. Tanaman hasil pertanian berupa biji Makanan yang mengenyangkan atau makanan pokok, seperti gandum,jagung,dan beras.sementara itu ,tanaman lain seperti kacang tanah, kacang panjang,buncis dan sebagainya tidak wajib dizakati.
  4. buah-buahan yang wajib di zakati hanya kurma dan anggur saja, sedangkan buah-buahan yang lainnya tidak wajib.
  5. Harta perniagaan ( Dagangan )

Zakat adalah benteng Harta ,didalam Al-Qur’an, Zakat disebutkan bersamaan dengan shalat.sholat dan zakat adalah dua hal yang berkaitan,jika yang satunya dikerjakan dan yang lainnya tidak,maka hal itu tidak di perbolehkan.keduanya harus ditunaikan.

Harta yang didalamnya tercampur dengan Zakat sudah pasti akan hancur.pemilik harta hendaknya menentukan suatu bulan lalu memberikan zakatnya pada bulan tersebut dan tidak boleh melewatinya.

Pemilikharta harus merasa senang dengan ibadah zakat karena zakat dapat menghilangkan sifat pelit yang berlebihan.ia harus memberikan zakatnya dengan ikhlas senang hati.

Dalam hadits Rasulullah Saw bersabda:

“Barangsiapa didalam dirinya terdapat tiga hal , niscaya dia dapat menjaga dirinya dari sifat Kikir.Tiga hal itu adalah memberikan zakat dengan ikhlas dan senang hati, menjamu tamu, dan bersikap dermawan pada saat musibah dan masalah datang menghampiri.”

Ketika memberikan zakat dan sedekah, seorang muslim berniat untuk membantu orang-orang lemah atau fakir miskin dalam melaksanakan ibadah.ia harus memberikan zakat dan sedekah dari harta terbaik dan paling bagus yang dimilikinya.

Zakat sebaiknya diberikan kepada orang-orang mukmin yang wara’, ahli taqwa, menjaga kehormatan, dan tidak meminta minta.jika zakat dan sedekah diberikan kepada seseorang ( siapapun orangnya) yang memintanya,hal itu tidaklah menjadi masalah.

Meskipun seseorang yang meminta sumbangan datang dengan menunggang kudanya.hendaklah kita memberikan haknya dan tidak boleh menolaknya, paling tidak kita bisa memberikan dia senyuman yang tulus, perkataan yang baik, atau sedikit harta yang kita miliki.

Bayar zakat anda bisa berkunjung langsung di Yayasan Pijar Mulia Indonesia ,ini adalah sebuah yayasan sosial yang dibentuk Serta didirikan oleh para wira usahawan-usawati di bidang Lampu,karena pada awalnya kumpulan para pengusaha Lampu sehingga namanya diambil dari kata Pijar namun dalam Perkembangannya melebar luas dan mengakar akhirnya Muncul inisiatif membentuk sebuah yayasan yang sebelumnya tergabung dalam Paguyuban Pijar Abadi Solution..

Siapa Anggota dan para donatur YPMI

( yayasan Pijar Mulia Indonesia) tersebar diwilayah kota Kudus dan kota Pati sekitarnya, dengan jumlah anggota lebih dari 100 orang. YPMI secara legal formal mulai berdiri pada bulan Mei 2018 melalui akte notaris Lianty Achwas, SH. Nomor 50 Tanggal 19 Mei 2018 dan SK. Menkumham RI No.AHU.0007340.AH.01.04. Tahun 2018 Sampai saat ini, kami membina sebanyak 100 orang,anak yatim dan dhuafa 81 anak ,50 anak jalananan dari berbagai kalangan masyarakat yg telah kami berikan pelatihan live skill dibidang servis lampu.

Maksud dan tujuan YPMI (Yayasan Pijar Mulia Indonesia) :

Sebagai wadah utk kegiatan sosial dalam rangka turut serta mendharma baktikan diri kepada lingkungan dan masyarakat luas.

Program kegiatan YPMI Meliputi :

– Santunan anak yatim dan keluarga duafa”

– Bimbingan belajar untuk tingkat SD/SMP GRATIS

– Bimbingan IQRO’ GRATIS

– Doa bersama malam jumat

– Buka bersama senin dan kamis – Memberikan pelatihan live skill untuk anak jalanan binaan YPMI

– Penyuluhan Anti Narkoba bekerjasama dengan Polres Kudus.

Zakat adalah ibadah menjadikan Berkah bagi Semua umat muslim

Kita Sebagai muslim ada kwajiban hukumnya untuk menyisihkan sebagian harta kepada yang berhak menerimanya. Hukum menunaikan zakat, amal dan sedekah ialah wajib bagi seorang muslim.

Bayar zakat serta Sedekah termasuk ke dalam rukun Islam dan menjadi salah satu unsur yang paling penting dalam menegakkan Syariat Islam.

Zakat dan Sedekah merupakan bentuk ibadah seperti halnya sholat, puasa serta lainnya, yang ditetapkan dalam Al-quran dan Sunah sebagai cara mempererat tali persaudaraan antara masyarakat yang kurang mampu dengan masyarakat yang hidup berkecukupan.maka Bayar zakat dan sedekah bisa Anda Tunaikan di yayasan Pijar Mulia Indonesia

Mari Sempurnakan Amal Ibadah kita dengan Bayar zakat

Dengan membayar zakat itu adalah Sebagai ujud Syukur kita atas rezeki yang telah Allah berikan dan menjadikan berkembang ekonomi Juga pengembangan potensi diri untuk umat muslim.

Dengan bayar zakat ini termasuk salah satu penyempurna amal ibadah yang wajib dikeluarkan untuk seorang muslim adapun jenis zakat yang wajib ialah Bayar Zakat Profesi, Santunan Anak Yatim, Zakat Fitrah, Zakat Maal, Qurban dan Amal jariyah.

Yayasan Pijar Mulia Indonesia ini bisa menjadi sarana Anda untuk beramal dan berzakat secara online. Anda bisa melakukan donasi beramal Sholeh dengan berzakat lewat online.

“Apa sahaja yang kamu infakkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan)” (QS. Al-Anfaal: 60)

Hukum Bayar Zakat Online menurut Ust. Zul Ashfi, S.S.I, LC (Dompet Dhuafa)

“Online itu hanya transportasi kilat (cara bayar yang lebih cepat) dari muzakki kepada mustahik atau melalui amil. Selama tidak lupa mengucapkan niat zakat dalam hati, maka zakat itu dianggap sah”

Mari Bayar Zakat Proses nya sangatlah mudah ditempat kami ,kami sediakan Rekening Atas Nama yayasan PIJAR MULAI INDONESIA Sebagai ladang Amal untuk mempermudah Anda dalam membayar zakat penghasilan setiap bulannya.

Mari kita Tunaikan Zakat, zakat Baik zakat fitrah, zakat penghasilan, zakat harta, zakat fidyah dan masih banyak lagi.

Salah satu zakat yang tak boleh Anda lupakan adalah zakat penghasilan yang harus dikeluarkan sebesar 2.5% setiap bulannya. 

Apabila penghasilan Anda sebesar Rp5.000.000 maka zakat penghasilan yang harus Anda keluarkan setiap bulannya adalah sebesar 2.5% x Rp5.000.000 = Rp125.000.

Bayar Zakat Online Sebenarnya tidaklah harus lewat yayasan kami karena banyak pula yayasan diluar sana misal ada Rumah Zakat, Dompet Dhuafa, NU Care Lazisnu, Baznas, dan ACT dan lembaga lembaga zakat lain nya yang ada disekitar Anda,anda bebas memilih, kami persilahkan…, yang pada prisipnya adalah Menunaikan karena bayar zakat hukumnya WAJIB jadi jangan sampai tidak menunaikan.

Namun kami pun sangat sangat berterimakasih jikalau anda bisa lewat yayasan kami, mengingat saat ini anda berkunjung disitus Bayar Zakat YPMI <Yayasan Pijar Mulia indonesia> dan ini bisa jadi Allah telah menuntun anda untuk bisa berbagi di yayasan Pijar Mulia Indonesia .

bukankah Orang yang baik itu … tidak pernah merasa lelah untuk berbuat KEBAIKAN“. <kata pepatah>

Kami Meyakini semua yang terjadi didunia ini tidaklah serta merta tanpa sebab tapi memang sudah diatur Allah  SWT Tinggal kita melaksanakan apa apa yang telah Allah Gariskan atau Allah takdirkan dalam membayar Zakat.

Baca Juga : Sedekah Bisa membuat kita lebih Bahagia

Adapun Teknis pembayarannya Bayar Zakat bisa dengan transfer bank ke Rekening yayasan, atau anda mau datang langsung ke yayasan kami,atau juga bisa kami jemput jikalau tempat dekat dengan kami tepatnya :

Alamat kami di Desa Mijen RT05 RW04 Kaliwungu Kabupaten Kudus JAWA TENGAH

Bayar Zakat Online diPeruntukan Buat anda yang Jaraknya Jauh dengan yayasan kami Bisa Anda lakukan denan Tranfer Melalui Rekening Sedekah melalui :

Bank BNI Syariah cabang Kudus,

(Kode Bank 427)
No. Rekening : 085 1 777 501
An : YAYASAN PIJAR MULIA INDONESIA

Apa saja Syarat bahwa seseorang yang sudah wajib membayar zakat:

  • 1.Islam
  • 2.Merdeka
  • 3.Berakal dan baligh
  • 4.Hartanya memenuhi nishab

Berikut syarat-syarat nishab dalam Bayar zakat :

Harta yang dizakati merupakan harta di luar kebutuhan yang harus dipenuhi seseorang seperti pakaian, makanan, kendaraan, tempat tinggal dan lainnya.Harta yang hendak Anda zakatkan telah berjalan selama 1 tahun (haul) dari hari kepemilikan nishab.

“Nah dari latar belakang inilah bahwa harta yang kita miliki agar dapat barokahnya Allah tentunya dengan berkurban dengan harta yang kita miliki dengan bayar Zakat

 semoga Apa yang anda berikan Allah membalas dengan berlipat Gandakan kebaikan serta hidup indah jadi berkah .Aamiien.

Mari Bersama Yayasan Pijar Mulia indonesia, mari Abadikan amal sholeh dengan Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka.

Sebuah Renungan dialog Nabi Musa AS dengan Allah SWT

Imam Ghazali dalam kitabnya Mukasyafatul Qulub mengisahkan dialog Nabi Musa AS dengan Allah SWT tentang amalan apa yang disukai oleh-Nya.

“Wahai Allah, aku sudah melaksanakan ibadah yang engkau perintahkan. Manakah di antara ibadahku yang engkau senangi, apakah shalatku?

Allah SWTmenjawab:

 

“Shalatmu itu hanya untukmu sendiri. Karena shalat membuat engkau terpelihara dari perbuatan keji dan munkar”.

Lalu Nabi Musa AS tanya lagi “Apakah dzikirku?

 

Allah SWT menjawab, “Dzikirmu itu untuk dirimu sendiri. Karena dzikir membuat hatimu menjadi tenang”.

Akhirnya Nabi Musa AS Menjadi penasaran, dan berkata ;

“Apakah puasaku?”

 

Kemudian Allah

 SWT menjawab, “Puasamu itu hanya untukmu saja. Karena puasa melatih diri dan mengekang hawa nafsumu?”.

Lalu ibadah apa yang membuat Engkau senang Apa ya Allah? Ucap Nabi Musa AS.

 

Kemudian Allah

 SWT menjawab, “Sedekah.

Tatkala engkau membahagiakan orang yang sedang kesusahan dengan sedekah, sesungguhnya aku berada di sampingnya”.

Dari kisah ini kita ambil hikmahnya bahwa Nabi Musa AS dan Allah SWT menunjukkan bahwa ibadah-ibadah seperti ;
shalat, puasa, dzikir belum tentu membuat Allah SWT senang kepada kita, walaupun ibadah tersebut sangat tinggi nilai pahalanya.

Mengapa demikian? Karena ibadah-ibadah tersebut hanya berdampak kepada diri manusia sendiri, tidak berdampak kepada orang lain.

Sedangkan sedekah merupakan ibadah atau amal perbuatan yang bukan hanya berpahala tinggi bagi diri sendiri, tetapi juga dapat membuat bahagia orang lain yang sedang kesulitan dan membutuhkan uluran tangan dari kita.

Amal perbuatan seperti inilah yang disenangi oleh Allah SWT.

Bahkan Abdul Aziz bin Umair pernah berkata,

“Shalat hanya mengantarkanmu sampai setengah perjalanan surga. Sedangkan puasa hanya mengantarkanmu hingga ke depan pintu surga, akan tetapi sedekah memasukkanmu ke dalam surga”.

Seseorang yang hanya tekun shalat dan puasa, akan tetapi tidak mau bersedekah. Maka dia belum memenuhi syarat untuk masuk surga, karena orang-orang seperti ini hanya layak berada di pintu surga saja.

Maka adanya sedekah menjadi penyempurna amal ibadah seseorang untuk mengantarkannya masuk ke surga.

Para ulama besar Islam juga sering mengingatkan akan pentingnya sedekah. Karena bila seseorang hanya sibuk dengan ibadah ritual saja, seperti shalat, dzikir, puasa, haji dan lainnya.

Maka jangan merasa puas bahwa telah menjadi dekat dengan Allah SWT, dan Allah SWT senang dengan kita. Karena ibadah tersebut belum sepenuhnya sebagai upaya untuk mencintai Allah SWT.

Jazaakallahu khairan katsiiran

  • Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya.
  • Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.
  • Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam.
  • Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.
  • Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk 
  • Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah. 
  • Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.
  • Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

info/Konfirmasi Transfer 

WhatsApp: 085268070123

Walhmdllhrblmn . Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya.

Baca Juga : Rumah Yatim Bernama YPMI