Waspadalah pada bisikan-bisikan Setan musuh yang nyata

76 views
banner 468x60)

Inspirasibersama.com – Mari kita Mengenal bisikan-bisikan Setan musuh yang nyata yang berbisik di dalam jiwa Apa bila kita memeranginya setan pasti kalah,setan  tidak pernah binasa sebelum kiamat dunia namun jangan pernah menyerah pada setan sidurjana, dengan mengetahui bisikan setan diharapkan kita waspada dan mari bentengi diri dengan iman dan taqwa dan berikut ini saya ambilkan dari sumber Fazilet takvimi tentang bisikan setan

 

Allah SWT berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 168, “Janganlah kalian mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu.”

Tujuan pertama setan adalah menjatuhkan seseorang ke dalam kekufuran. Jika tidak berhasil dalam hal ini, ia akan membisikkan hal-hal lain sesuai dengan urutannya.

Bisikan setan kepada umat manusia terdiri dari enam tahapan:

  1. Kufur, syirik, dan permusuhan terhadap Rasulullah SAW. Ketika berhasil dalam hal ini, setan dan bala tentaranya akan bersantai. Sebab, hal itu adalah tujuan akhir dari apa yang mereka lakukan dan sesuatu yang pertama kali dikehendaki setan dari manusia.
  2. Bid’ah. Bid’ah lebih disukai setan daripada dosa dan maksiat. Sebab, manusia dapat bertaubat dari dosa, tetapi tidak dapat bertaubat dari bid’ah karena pelaku bid’ah mengira apa yang mereka lakukan adalah benar.
  3. Mendorong manusia agar melakukan berbagai macam dosa besar. Sebab, dosa-dosa besar akan membinasakan manusia.
  4. Mendorong manusia agar melakukan dosa-dosa kecil yang akan menjadi besar ketika terus-menerus dilakukan.
  5. Menyibukkan seseorang dengan hal-hal yang tidak ada pahala dan dosa baginya. Keuntungan setan di sini adalah menjauhkan orang itu dari perbuatan yang akan menghasilkan pahala.
  6. Menyibukkan seseorang dengan amal perbuatan yang pahala dan keutamaannya lebih sedikit, padahal masih ada amalan yang lebih utama. Keuntungan setan di sini adalah menjauhkan orang tersebut dari keutamaan-keutaman amal dan pahala-pahalanya. (Tafsir Ruhul Bayan)

Allah SWT berfirman, “Wahai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan.Barang siapa mengikuti langkah-langkah setan, sesungguhnya dia (setan) menyuruh agar mengerjakan perbuatan yang keji dan mungkar.

Kalau bukan karena karunia Allah SWT dan rahmat-Nya kepadamu, niscaya tidak seorang pun di antara kamu bersih (dari perbuatan keji dan mungkar itu) selama-lamanya, tetapi Allah SWT membersihkan siapa yang Dia kehendaki.
Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS An-Nur: 21)

banner 468x60)
Author: 
author

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply