Apa Itu Bisnis Online

header niko 728 x 90

Apa Itu Bisnis OnlineBagi anda yang mencari informasi tentang apa itu bisnis online anda telah berada pada tempat yang tepat. Pada artikel kali ini kita akan membahasnya secara lengkap mulai dari apa arti bisnis online, macam-macam bisnis online sampai bagaimana cara menjalankannya.

Bisnis online merupakan sebuah bisnis alias kegiatan yang berhubungan dengan online dalam rangka mencari keuntungan. Konsep bisnis online sebenarnya hampir sama dengan kita melakukan bisnis secara nyata atau offline.

Kalau kita berencana mau berbisnis jual baju secara offline maka yang harus kita lakukan adalah mencari tempat terbaik, murah untuk kita kulakan baju. Selanjutnya adalah kita bisa membeli sebuah toko atau ruko, bisa juga sewa tempat sebagai tempat kita promosi atau jualan.

Bisnis online sama konsepnya seperti itu. Cuman bisnis online ini banyak sekali macamnya, jadi cara menjalankannya pun juga berbeda-beda. Sampai disini paling tidak kita mengetahui secara garis besar apa itu bisnis online.

Kita kembali ke pembahasan bisnis online. Bisnis online mencakup apapun kegiatan kita yang bisa menghasilkan uang lewat internet bisa disebut dengan bisnis online. Dalam dunia bisnis online kita bisa menjadi seorang :

  • Owner ( pemilik produk atau jasa )
  • Marketer ( Mereka yang tidak mempunyai produk sendiri, namun ahli dalam melakukan pemasaran secara online )
  • Publisher ( Para pemilik website yang menyediakan ruang untuk promosi iklan )
Baca Juga  Tempat Belajar Bisnis Online di Aceh Singkil

Secara garis besar model bisnis online itu ada yang menjadi owner, marketer dan publisher. Untuk menjadi kaya kita tidak harus menjalankan ketiga model bisnis tersebut, cukup satu model bisnis saja tetapi dilakukan dengan serius dan fokus. Kuncinya adalah fokus.

Akan kita bahas satu-satu ya…contoh bisnis online menjadi owner adalah para pemilik toko online yang menjual berbagai macam barang. Mereka melakukan penyetokan barang sendiri dan menjual sendiri secara online. Jika kita ingin menjalankan model bisnis ini maka anda harus punya cukup modal untuk bisa melakukan stok barang dirumah anda.

Apabila kita memilih sebagi seorang marketer, maka kita hanya dituntut untuk bisa menguasai ilmu internet marketing. Kita harus menguasai bagaimana cara menjual barang secara online tanpa kita mempunyai produk sendiri. Dalam bahasa offline ini disebut sebagai makelar atau sales. Pekerjaan menjadi seorang marketer menurut saya sangat enjoy untuk dilakukan, mengapa karena kita bisa leluasa berganti menjual apapun produk sesuai keinginan kita padahal kita tidak memiliki secara mandiri produk tersebut. Disini kita berlagak seolah-olah kita adalah pemilik barang tersebut.

Baca Juga  Cara Berbisnis Baju Online Tanpa Modal

Dari model bisnis marketer ini sudah banyak sekali orang Indonesia yang berhasil dengan penghasilan puluhan, ratusan bahkan milyaran rupiah per bulan hanya dengan menjadi seorang marketer online. Jika anda ingin mencoba bisnis ini anda perlu mempelajari lebih dalam lagi bagaimana cara menjadi marketer handal.

Menjadi seorang publisher juga sangat menyenangkan. Bagi anda yang mempunyai hobi menulis bisa mencontoh menjadi seorang publisher. Dari mana penghasilan kita nantinya ?.Sebagai seorang publisher kita dituntut untuk bisa membuat sebuah blog atau website yang mampu mendatangkan banyak pengunjung. Dalam website tersebut kita sediakan ruang untuk bisa kita tempelkan iklan atau banner produk kita.

Dari banyaknya pengunjung yang melihat blog kita itulah potensi pengunjung untuk melakukan klik pada iklan kita menjadi lahan penghasilan kita. Anda bisa bekerjasama dengan iklan Adsense ( penghasilan dollar ) atau banner-banner iklan affliasi kita yang lainnya. Dalam menjalankan model bisnis ini , jika kita ingin mendapatkan penghasilan yang tinggi dituntut untuk mempunyai banyak blog dan pengunjung.

Baca Juga  Talenta Saja Tidak Cukup Untuk Bisa Menjadi Orang Sukses

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang apa itu bisnis online. Dari materi yang saya paparkan tadi kesimpulannya adalah setip bisnis adalah membutuhkan kerja keras dan pantang menyerah. Apabila kita ingin sukses dalam menjalankan bisnis online maka kita harus mempunyai mental tersebut. Anda bisa belajar secara gratis menjadi seorang pelaku bisnis online dengan menjadi free member SB1M, anda bisa klik banner dibawah ini dan dapatkan tips berbisnis online gratis selama 1,5 tahun. Salam sukses selalu.

BANNER FREE MEMBER

 

Artikel Terkait : Cara Berbisnis Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *