Waspada Bulimia Jika Anda Sering Memuntahkan Makanan

InspirasiBersama.com – Ketika seseorang berniat untuk melakukan program penurunan berat badan, maka tak jarang mereka melakukan suatu diet yang berbahaya bagi kesehatan. Salah satunya adalah memuntahkan makanan yang telah dimakan.

Menurut para pakar psikolog mengatakan bahwa sering memuntahkan makanan yang sudah dimakan bisa menjadi gejala anda mengalami bulimia. Kondisi ini merupakan gangguan makan yang sering kali terjadi pada anak-anak dan remaja.

sumber gambar : http://doktersehat.com

Bagi anda yang mempunyai anak yang setiap kali makan dia mencoba untuk pergi ke kamar mandi untuk memuntahkan makanannya. Anda harus mewaspadai hal ini.

Baca Juga  Dampak Buruk Pada Anak Yang Sering Makan Makanan Yang Mengandung MSG

Pada dasarnya mereka tak mau makanan yang dikonsumsi masuk ke dalam tubuh dan melalui proses pencernaan yang baik. Mereka akan berusaha untuk mengeluarkan makanan yang telah dikonsumsinya sesaat setelah makan. Biasanya anak akan diam cukup lama dalam kamar mandi untuk memuntahkan makanan tersebut.

Orang yang menderita gangguan bulimia, biasanya akan berusaha mengeluarkan makanan setiap kali dia melakukan makan. Kalau dalam sehari makan sebanyak tiga kali, maka sebanyak itu dia berusaha untuk memuntahkannya.

Baca Juga  Tips Menidurkan Si Kecil Lebih Cepat dengan 3 Langkah

Kondisi seseorang atau anak yang mengalami hal ini tentu akan berpengaruh besar pada kesehatan secara luas. Hal ini disebabkan karena kekurangan nutrisi akibat makanan yang masuk selalu berusaha untuk dikeluarkan. Bagi kalangan anak-anak bisa berdampak pada masalah gigi dan tenggorokan. Bagi seorang anak perempuan bisa mengalami gangguan menstruasi.

Untuk mengatasi seseorang yang mengalami bulimia, maka membutuhkan bantuan seorang ahli gizi dan psikolog. Hal ini guna memperbaiki pola makan dan emosinya.

Baca Juga  Benarkah Sering Memijat Rambut Bisa Membuatnya Cepat Panjang ?

Artikel Terkait : Tips Melatih Anak Suka Makan Sayur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *