Waspada ! Banyak Makan Manis Bisa Menurunkan Kemampuan Otak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tahukah kita bahwa suka makan-makanan yang manis bukan hanya memicu penyakit diabetes saja, tetapi juga menyebabkan menurunnya kemampuan otak.

sumber gambar : http://www.grid.id

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan yang berasal dari Selandia Baru. Dalam studi tersebut disebutkan bahwa efek samping makanan manis atau glukosa akan menyebabkan penurunan kemampuan kognitif dan mental otak.

Baca Juga  Kesuburan Seorang Pria Akan Mengalami Kerusakan Akibat 3 Hal

Studi tentang hal ini sudah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Physiology & Behavior.

Dalam studi tersebut diketahui bahwa responden yang diketahui banyak mengkonsumsi makanan yang manis memiliki hasil tes kognitif yang lebih buruk dibandingkan dengan peserta yang tak suka makan manis.

Dari hasil studi ini dapat kita ambil hikmah yaitu untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kaya kandungan glukosa. Memang makanan jenis ini cenderung mempunyai rasa yang enak, namun ternyata efek yang ditimbulkan kurang baik bagi kesehatan otak kita.

Baca Juga  Atasi Sariawan Dengan Air Garam

Saat kita suka mengkonsumsi makanan yang manis, maka bukan hanya memicu peningkatan kadar gula darah yang memicu resistensi insulin yang menyebabkan munculnya penyakit diabetes saja, tetapi juga akan menurunkan kemampuan kognitif otak kita. Hal ini akan mencakup kemampuan memori.

Artikel Terkait : Bahaya Komplikasi Diabetes Yang Mematikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *