Waspada Akan Bahaya Suka Menahan Kencing Bagi Kesehatan

bisnis online

InspirasiBersama.com – Mungkin informasi bahwa menahan kencing tak baik bagi kesehatan hampir semua orang tahu. Namun pada realitasnya masih banyak sekali orang yang baik dengan sengaja maupun tidak sering menahan kencing. Hal ini terjadi biasanya karena saat kondisi tidur sehingga malas bangun, dalam suatu acara tertentu dan tengah dalam perjalanan.

sumber : doktersehat.com – bahaya sering menahan kencing bagi kesehatan

Tahukah kita bahwa dalam sebuah lansiran situs ternama yang bernama nypost.com menyebutkan bahwa kebiasaan seiring menahan kencing bisa menjadi sebuah masalah kesehatan yang sangat serius. Menahan kencing sesaat memang tak menimbulkan masalah kesehatan yang mengganggu, namun jika hal ini sering kali dilakukan tentu akan memicu masalah kesehatan yang tak bisa disepelekan.

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala Kanker Prostat Pada Pria

Menurut salah seorang ahli urologi dunia yang bernama Dr. Joshua Meeks, MD, Ph.D mengatakan bahwa kebiasaan menahan kencing kerap menyebabkan gangguan kesehatan mulai dari terasa tak nyaman pada bagian perut, detak jantung meningkat atau berdebar-debar, fokus menjadi menurun, perut menjadi lebih buncit, kencing batu sampai gagal ginjal.

Banyak orang yang menganggap menahan kencing tak menimbulkan gejala atau gangguan kesehatan yang berarti. Hal ini memang tak bisa hanya sekali, namun jika dilakukan secara berulang maka pelan tapi pasti akan memunculkan masalah kesehatan. Menurut para pakar kesehatan masalah kesehatan yang paling sering muncul adalah adanya kencing batu atau sulit kencing namun perasaan ingin kencing.

Baca Juga  Benarkah Berdasarkan Fakta MSG Baik Untuk Kesehatan ?

Nah daripada kita nanti mengalami masalah kesehatan seperti yang disebutkan diatas, maka alangkah baiknya kita tidak melakukan kebiasaan suka menahan kencing. Jika kondisi memungkinkan sebisa mungkin lakukan kencing dengan segera tanpa menunda.

Artikel Terkait : Berikut Tanda Kalau Ginjal Mulai Bermasalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *