Wanita Harus Waspada 4 Gejala Tekanan Darah Tinggi Ini !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyakit hipertensi atau darah tinggi memang tak bisa kita sepelekan begitu saja. Hipertensi bisa memicu beberapa penyakit berbahaya lain seperti serangan jantung dan juga stroke. Kita tahu bahwa penyakit tersebut sangat berbahaya dan bisa mengancam nyawa. Oleh karena itu kita terutama kalangan wanita harus waspada tentang gejala hipertensi.

sumber : http://diabetesandtheheart.com – gejala dan tanda hipertensi

Wanita menjadi sosok yang penting dalam hal ini karena lebih rentan mengalami tekanan darah tinggi. Hal ini disebabkan karena wanita lebih mudah stres atau menjadi orang yang pemikir. Berikut ada 4 gejala hipertensi yang harus di waspadai bagi wanita :

Baca Juga  Mengupas Tentang Manfaat dan Kekurangan Kelapa Sawit Bagi Kesehatan

1. Tekanan darah lebih dari 130/80

Bila anda seorang wanita sering mengalami tekanan darah yang melebihi 130/80, maka harus waspada akan datangnya penyakit hipertensi atau darah tinggi. Yang paling baik adalah 120/80 yang merupakan nilai normal tekanan darah untuk orang dewasa.

2. Ayah atau Ibu punya tekanan darah tinggi

Tahukah anda bahwa penyakit darah tinggi bisa disebabkan karena faktor keturunan. Bila orang tua anda mempunyai riwayat tekanan darah tinggi, maka anda patut waspada. Caranya adalah dengan merubauh pola makan yang lebih sehat.

Baca Juga  Apa Benar Orang Yang Baik Cenderung Rentang Depresi ?

3. Sakit kepala parah dan pusing

Bila anda seorang wanita sering mengalami gangguan pusing dan sakit kepala, maka bisa jadi itu gejala adanya tekanan darah tinggi. Lakukan pemeriksaan tekanan darah, bila ternyata tinggi atau lebih dari 130/80 maka bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah seperti mentimun, semangka dan juga kol.

4. Perut kembung, susah buang air besar dan kecil

Gejala terakhir tekanan darah tinggi pada wanita sering menyebabkan perut menjadi mudah kembung dan juga keinginan untuk buang ai kecil yang menurun. Bila anda mengalami beberapa gejala yang telah disebutkan tadi, sebaiknya melakukan pemeriksaan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan penjelasan lebih lanjut.

Baca Juga  Bagaimana Cara Mencegah Penyakit Kanker Oleh Para Pakar ?

Artikel Terkait : Manfaat Melakukan Olahraga Secara Teratur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *