Tips Menjalani Puasa Bagi Mereka yang Mempunyai Penyakit Lambung

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tak terasa sebentar lagi kita sudah masuk bulan yang sangat mulia bagi umat Islam yaitu Ramadhan. Pada bulan ini setiap muslim tentunya diwajibkan untuk berpuasa. Namun bagaimana jika ternyata kita mempunyai riwayat sakit lambung ?. Bagi mereka yang mempunyai penyakit lambung ada beberapa tips yang perlu diperhatikan saat menjalani puasa di bulan Ramadhan.

sumber : Tribunnews.com – tips puasa untuk penderita maag

Yuk langsung saja kita simak tips menjalani puasa bagi mereka yang mempunyai penyakit lambung agar tak memunculkan masalah bagi pencernaan :

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Kesehatan Dari Ceker Ayam ?

Langkah pertama yang sebaiknya kita lakukan adalah berkonsultasi dengan ahlinya yaitu dokter. Dengan melakukan konsultasi atau pemeriksaan lebih lanjut, maka dokter akan tahu apa seharusnya yang dilakukan atau obat tambahan saat menjalani ibadah puasa.

Tips kedua puasa bagi mereka yang mempunyai penyakit lambung adalah memperhatikan asupan makanan yang dikosumsi. Sebaiknya menghindari jenis makanan yang banyak mengandung minyak, rasa pedas dan juga mengandung kafein. Beberapa jenis makanan tersebut bisa memicu kekambuhan lambung kita.

Baca Juga  Waspada Penggunaan Obat Pelangsing Karena Bisa Menyebabkan Gangguan Irama Jantung

Tips yang ke empat adalah dengan makan sahur secara wajar. Banyak diantara kita yang tak ingin merasakan lapar dengan cara makan sahur dengan jumlah yang besar. Kondisi ini akan memicu perut merasa tak nyaman dan begah terlebih bagi mereka yang mempunyai penyakit lambung.
Itulah beberapa tips yang harus diperhatikan bagi kamu yang mempunyai riwayat penyakit lambung saat berpuasa. Semoga dengan memperhatikan tips diatas, kita diberikan kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah puasa di bulan suci dengan lebih nyaman.

Baca Juga  Inilah Yang Akan Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Hormon Tiroid

Artikel Terkait : Efek Samping Makan Mie Instan Bagi Kesehatan Lambung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *