Tips Meningkatkan imunitas Tubuh dalam hadapi virus apa saja termasuk chorona

Inspirasibersama.com – Semoga kita semua Selalu tetap dalam lindungan Allah SWT karena Banyak orang orang yg saat ini cemas, menghadapi datangnya sebuah wabah seperti yang terjadi hari ini yang disebut Covid-19 ,Semua langkah pencegahan pun sdh dilakukan dimana mana, dengan melibatkan hampir semua orang dan instansi pemerintah..Namun semua itu ternyata tidak cukup untuk menolak takdir, yang menimpa.

Semua ada hikmah kandungan didalamnya sebagai Sunatullah sebagaimana ketika terjadi diwilayah Damaskus Pernah terkena wabah.

dikisahkan Sebelum masuk Damaskus, wabah tadi bertemu dengan salah satu Waliyullah dan terjadilah Percakapan wali dengan wabah tersebut :

Wali : Hendak kemana.?
Wabah : Oleh Allah disuruh ke Damaskus.
Wali : Berapa lama dan berapa banyak korbannya.?
Wabah : Selama 2 tahun dan 1000 orang korbannya
Setelah 2 tahun berlalu tugas wabah ini, ia bertemu sang wali dan sang wali bertanya lagi.
Wali : 2 tahun yang lalu katanya kamu membunuh 1000 orang kok menjadi 50.000 org,kenapa.?
Wabah : Aku memang disuruh untuk membunuh 1000 orang, dan yang 49.000 orang lainnya meninggal karena panik dan ketakutan sendiri.

Sumber (Kitab Hilyatul Auliya Wa Thobaqotul Ashfiya’)

Saudara-Saudaraku….Sungguh benar kata Ali RA ; “Aku tidak pernah takut pada semua masalah dan kesulitan yang aku hadapi, tapi yang aku takutkan pada ketakutanku itu sendiri”

Demikian wabah telah ada dan itulah Sunatullah lalu Apa yang harus kita lakukan ? Berikut Tips Salah satu solusi untuk mengatasi wabah Virus

Menuruti apa yg sdh dipesankan oleh pemerintah dan para ahli, yaitu rajin cuci tangan pakai sabun dan sebisa mungkin menghindari kerumunan, kita juga perlu menjaga kondisi diri, mengkonsumsi lebih banyak sayuran dan buah, minum air putih hangat, cukup istirahat, cukup olah raga, dan bila perlu kita bisa menambahkan multivitamin sbg suplemen..

ANTIBODI stoknya harus selalu ada Orang lebih panik masker atau hand sanitizer hilang di pasaran. Harusnya kita lebih panik kalau antibodi hilang di tubuh, karena virus tidak mungkin dihindari.Virus itu hanya bisa kalah oleh antibodi.Antibodi yg di dlm tubuh itu bagai pabrik, kadang banyak kadang sedikit.

Supaya produksi anti bodi banyak, konsumsi sumber vitamin C dan E setiap hari. Berjemur disinar matahari untuk mendapatkan vitamin D, Istirahat (tidur yang cukup ) dan makan makanan yg  kaya zinc seperti Seafood, daging, kacang2 an, sayuran seperti bayam dll. Suplemen tetapi tidak berlebih karena dosis dalam suplemen umumnya tinggi. 

Disamping itu makan makanan yang bersifat prebiotik seperti : brokoli, kurma, kacang polong,  bawang putih dll dan probiotik (seperti yoghurt, toucho, tempe , acar dan makanan hasil fermentasi lainnya. Biar mikroflora ( bakteri baik) yang ada diusus kita dapat  membantu untuk sistem antibodi tubuh. 

Banyak konsumsi Air putih juga jika  suplay vitamin or multivitamin dengan dosis tinggi,  biar fungsi Ginjal tidak terlalu berat untuk bekerja. Bagi yg mau mengkonsumsi suplemen Minum suplemen ini setiap hari:
vitamin C 500 – 1000 mg ,Vitamin D 2000 iu
Adapun pemakaian suplemen Imunomodulator yang mengandung Echinacea  hanya dilakukan bila ada gejala sakit (konsumsi  suplemen yang mengandung Echinacea tidak lebih dari 2  minggu ,karena jika kelamaan digunakan dapat  menganggu regulasi sistem antibodi tubuh). 
Suplay vitamin C  dan E lebih dianjurkan yang berasal dari makanan, sementara vitamin D dari makanan dan bantuan Sinar Matahari 
Virus itu tidak  mungkin dihindari, jadi pasti selalu ada, contohnya kalau bersin, bisa dipastikan ada virus disitu. Bersin indikasi tubuh menolak.
Kalau berhasil tembus ke hidung dekat tenggorokan, tubuh akan batuk, tanda menolak.

Kalau masih tembus juga, baru demam. Kalau masih tembus juga, barulah antibodi keluar dari pabrik untuk  melawan perang dengan virus.

Kelemahan virus itu sama sabun Kalau tidak ada hands sanitizer, pakai sabun apa saja bisa bahkan sabun cuci piring juga bisa. Dalam 3-5 menit, virus akan mati sama sabun.Selama 14 hari antibodi kita akan merekam virus ini dan disimpan dalam sel memori.
Jadi kalau kita sembuh dan suatu saat kena corona lagi, sel memori ini akan aktif dlm 24 jam (ngga perlu menunggu 14 hari lagi)

Jangan cemas ( panik), karena kalau kondisi cemas, sedih, galau, maka sistem antibodi  akan melemah. Harus selalu happy, hati selalu bersih dan ikhlas.

Tingkatkan keimanan kepada Allah SWT  meningkatkan sistem antibodi.  Pasrah dan ikhlas bukan berarti tidak waspada. Setelah semua upaya meningkatkan sistem antibodi  dilakukan, selanjutnya serahkan kepada Allah SWT. Insya Allah hati tenang, antibodi bisa bekerja maksimal.
Jadi, mari kita  lebih  fokus ke dalam tubuh dengan meyakinkan stok antibodi cukup dengan nutrisi bergizi tinggi,  vitamin, serta suasana hati dan keimanan kepada Allah SWT.

Sumber ; Elaborasi yg ditulis teman2.  Dr. Agustina, M.Si  (Dosen Biokimia Jurusan kimia Undip), Dr. Febriani, M.Si ( Dosen Biokimia Jurusan Kimia Unsyiah ,  Dr  Essy Harnely, M.Si (Dosen  Biologi Jurusan Biologi FMIPA Unsyiah), Dr dr. Dedy Syahrizal, M.Kes  ( Dosen Fakultas Kedokteran Unsyiah )

Dan menurut Para ahli bahwa Orang yg terkena Covid 19 rata-rata adalah orang yg ketakutan sehingga dia drop dan imun tidak keluar dan disitulah covid 19 bisa masuk lalu menyerang.

Ambil contoh anak kecil sangat jarang sekali yg kena covid 19 di seluruh dunia. Hanya orang-orang dewasa yg imun nya turun gara-gara ketakutan, was-was, panik dan termakan berita berita hoax… Di daerah Wuhan sendiri saat ini sdh mulai normal kembali berkat peran media yg hanya memberitakan ttg orang-orang yang sudah sehat tanpa berita -berita kematian krn corona. Berita-berita penyemangat juga gencar untuk membalik pola pikir warga agar tetap optimis. Orang-orang yg optimis ini secara alami imun tubuhnya akan kuat.

Pesan penyemangat  penting  untuk membalik pola pikir warga agar ttp optimis. Orang-orang yg optimis ini secara alami imun tubuhnya Peran MENTAL di perlukan disini, selain cuci tangan dan social distancing dan berdoa

Sumber : https://www.instagram.com/p/B-O3EiEHHSd/?igshid=x6sa9mhk36qs

Dan yang paling penting dari semuanya adalah banyak berdo’a dan bersedekah

Mengapa kita perlu banyak berdo’a dan bersedekah ? Berdo’a berarti mendekat kepada Allah, berserah diri secara total, itulah puncak tertinggi dari ikhtiar manusia..Sedangkan bersedekah itu selain cara terbaik untuk menolak bala’,  juga sarana bagi kita untuk saling berbagi, saling mendoakan, dan saling mengobati..

Rasulullah SAW bersabda :”Bersegeralah bersedekah, sebab bala bencana tidak pernah bisa mendahului sedekah.” (HR. Imam Baihaqi)

“Bentengi hartamu dengan zakat, obati sakit diantara kalian dengan bersedekah, dan persiapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana”(HR. Thabrani)

Salam sehat, Salam kuat..

Yayasan Pijar Mulia Indonesia 
BNI Syariah (kode: 427)No Rekening : 0851777501

An : Yayasan pijar mulia indonesia
konfirmasi WA centre : 085268070123

Semoga Bapak / Ibu dan keluarga dirumah, diberikan kekuatan lahir dan batin, agar tetap tabah dan kuat, bersama sama kita melawan virus corona, dengan segala upaya dan kepasrahan total kepada Allah Yang Maha Perkasa..
Alhamdulillahi robbil’alamin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *