Tips Mencegah Kenaikan Berat Badan dengan Rutin Mengkonsumsi Kedelai

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kalau ditanya siapa yang ingin mempunyai badan langsing ? Pasti kebanyakan wanita menginginkannya. Namun kenyataannya kenaikan berat badan menjadi hal yang sulit untuk dicegah. Namun kini ada sebuah tips mudah untuk mencegah kenaikan berat badan dengan cara rutin mengkonsumsi kedelai.

sumber : http://www.obatherbalalami.com – cara menurunkan berat badan dengan kedelai

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa kedelai mengandung komponen yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi sekaligus bisa mencegah terjadinya kenaikan berat badan. Di dalam kedelai terkandungn unsur protein, mineral, vitamin, serta kandungan karbohidrat yang tergolong kompleks sehingga hanya mengandung lebih sedikit indeks glikemiknya. Bukan hanya itu saja, kedelai juga mengandung antioksidan, isoflavon dan serat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Baca Juga  Beberapa Gangguan Kesehatan Yang Bisa Membuat Rambut Rontok

Mengkonsumsi kedelai akan memberikan sensasi kenyang yang bertahan lebih lama. Hal ini disebabkan karena kedelai kaya akan kandungan serat pangan yang juga tinggi. Dengan perasaan kenyang yang lebih lama, maka akan membuat kita bisa menahan diri untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang berlebih yang bisa memicu kenaikan berat badan.

Dengan kandungan isoflavon pada kedelai yang tinggi akan bermanfaat dalam mencegah berbagai jenis penyakit yang erat kaitannya dengan obesitas. Hal ini disebabkan karena mereka berperan sebagai zat antioksidan di dalam tubuh. Dengan indeks glikemik yang hanya berada di angka 16 akan membuat kandungan glukosa yang rendah, menganggu metabolisme lemak serta akan menjaga kadar glukosa dalam darah tetap stabil.

Baca Juga  Penuaan Dini Juga Bisa disebabkan Karena Terlalu Banyak Makan Daging Merah

Oleh karena itu untuk menjaga berat badan anda tetap stabil, maka mengkonsumsi kedelai secara rutin bisa menjadi alternatif yang tepat. Selain itu penting juga untuk tetap banyak bergerak atau berolahraga secara teratur.

Artikel Terkait : Beberapa Makanan Yang Bisa Mengganggu Metabolisme Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *