Tips Mencegah Banyak Nyamuk Dengan Menanam Tanaman Ini di Rumah

bisnis online

InspirasiBersama.com – Di saat musim hujan datang seperti sekarang ini pasti kita merasakan banyak nyamuk di rumah. Tentu hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan kita di rumah. Ternyata ada sebuah cara unik mencegah banyak nyamuk di rumah yaitu dengan menanam jenis tanaman ini di sekitar rumah. Ini menjadi cara unik dan alami yang bisa kita lakukan.

sumber gambar : http://tanamtanaman.com

Berikut beberapa jenis tanaman yang efektif bisa mengusir nyamuk dan bisa kita tanam di sekitar rumah :

Baca Juga  Bagaimana Cara Agar Perut Tidak Kembung ?

 

Serai wangi

Jenis tanaman pertama yang bisa mencegah banyaknya nyamuk di rumah adalah serai wangi. Selain berfungsi sebagai penyedap dalam sebuah makanan atau minuman, serai wangi juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk secara alami.
Lavender
Mungkin sudah bukan rahasia lagi kalau lavender bisa kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk. Dengan aroma yang harum maka membuat banyak nyamuk tak suka yang akhirnya menjauh. Anda bisa memanfaatkan lavender dengan menanamnya di sekitar rumah.

Baca Juga  Minum Kopi Bisa Membuat Panjang Umur ! Benarkah Demikian ?

Lemon balm
Yang membuat tanaman ini bisa kita manfaatkan untuk mengusir nyamuk adalah karena kandungan strenelal yang terbukti bisa mengusir nyamuk. Jenis tanaman ini juga terbilang mudah ditanam karena proses pertumbuhan yang terbilang cepat bahkan bisa mencapai 2 meter.

Bawang putih
Nah kalau yang satu ini pasti kita sudah kenal. Ya ternyata bawang putih bisa kita gunakan untuk mengusir nyamuk. Dengan aroma yang menyengat sehingga membuat nyamuk tak kerasan di dalam rumah kita.

Baca Juga  Benarkah Kesibukan Bekerja Bisa Menurunkan Gairah Seks ?

Tapak dara

Tanaman terakhir yang bisa kita tanam di sekitar rumah untuk mengusir nyamuk adalah tapak dara. Tanaman ini mengandung geraniol dan sitronelol yang ternyata sangat tidak disukai nyamuk.

Artikel Terkait : Cara Mudah Melakukan Detox Alami Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *