Tips Membuat Ketiak yang Hitam Menjadi Lebih Cerah dengan Bahan Alami

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Tips membuat ketiak yang hitam menjadi lebih cerah dengan bahan alami. Memiliki kulit ketiak yang berwarna hitam sering menyebabkan wanita menjadi kurang percaya diri. Kabar gembira bagi kamu yang mengalami hal yang sama kini bisa dicerahkan dengan menggunakan bahan alami.

sumber gambar : https://hellosehat.com

Dengan memilih jenis bahan yang alami, maka tentu akan aman bagi kesehatan. Menggunakan bahan alami memang hasilnya tak bisa dilihat secara instan, butuh suatu kerutinan serta kesabaran untuk mendapatkan hasil yang sesuai keinginan.

 

Berikut tips alami membuat ketiak yang hitam menjadi lebih cerah :

Baca Juga  Waspada Mengkonsumsi Suplemen Sembarangan Karena Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan Hati

Menggunakan Kentang Parut
Cara alami pertama mencerahkan ketiak yang hitam dengan menggunakan kentang parut. Hal ini disebabkan karena kentang kaya akan kandungan enzim katekolase yang berkhasiat bisa mencerahkan ketiak yang berwarna hitam. Caranya adalah dengan mempersiapkan kentang parut yang kemudian tinggal mengaplikasikan ke daerah ketiak. Biarkan kentang parut kurang lebih selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air yang bersih.

 

Menggunakan Larutan Baking Soda
Cara alami kedua mencerahkan kulit ketiak yang hitam dengan cara menggunakan larutan baking soda. Untuk memanfaatkan baking soda mengatasi kulit ketiak, sebaiknya memilih jenis baking soda yang khusus bisa digunakan untuk kulit. Caranya adalah dengan mencampur 1 sendok makan baking soda dengan air sebanyak 1 sendok sampai berubah menjadi suatu pasta. Setelah itu baru kita oleskan bagi bagian ketiak selama kurang lebih 20 menit. Anda bisa melakukan hal ini seminggu 2-3 kali.

Baca Juga  Bebaskan Tempat Tidur Anda Dari Benda Berikut Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur

Menggunakan Kunyit
Tips terakhir mengatasi kulit ketiak yang hitam dengan bahan alami adalah dengan menggunakan kunyit. Kunyit memng dikenal mempunyai bahan yang baik untuk kecantikan kulit. Bahkan hal ini bisa kita manfaatkan untuk mencerahkan ketiak yang berwarna hitam. Cukup dengan menyiapkan satu rimpang kunyit, kemudian kita cuci bersih dan kupas. Setelah itu baru kita haluskan dengan cara memotong tipis dan langsung kita oleskan pada bagian ketiak yang hitam. Lakukan hal ini selama 20 menit setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.

Baca Juga  Banyak Orang Yang Tak Tahu Tentang Penyakit Lupus

Artikel Terkait : Bahan Alami Yang Bermanfaat Menghilangkan Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *