Tips Agar Tetap Langsing Meskipun Pekerjaan Mengharuskan Duduk Seharian

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mempunyai pekerjaan yang mengharuskan duduk lama depan komputer kerap menyebabkan seseorang mengalami kegemukan. Hal ini disebabkan karena tubuh kita kurang gerak dan malas melakukan olahraga. Lantas bagaimana tips agar tetap langsing meskipun pekerjaan mengharuskan duduk seharian ?

sumber : http://mirnamir.blogspot.co.id – tips langsing bagi pekerja kantoran

Mempunyai berat badan yang ideal bukan hanya sekedar urusan penampilan saja, tetapi juga tentang kesehatan. Dengan berat badan yang ideal maka kita akan jauh lebih sehat dibandingkan obesitas. Hal ini juga akan menghindarkan kita dari beberapa penyakit berbahaya yang membuat umur kita lebih pendek.

Baca Juga  Inilah Manfaat Konsumsi Jamur Bagi Kesehatan

Berikut ada 5 tips yang bisa anda lakukan agar tetap langsing meskipun pekerjaan mengharuskan duduk seharian :

Jangan Makan Sambil Bekerja di Depan Komputer

Kebiasaan pertama yang harus anda hindari adalah suka makan saat bekerja depan komputer. Kebiasaan ini bisa memicu kegemukan karena kita akan cenderung makan lebih tergesa-gesa yang membuat makanan tak bisa dicerna dengan baik.

Kunyah Makanan Perlahan

Ternyata kebiasaan yang banyak disepelakn orang ini justru sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan kita tetap langsing. Mengunyah makanan dengan perlahan akan membuat makanan bisa diproses dengan sempurna dan tidak memicu perut kembung dan beberapa masalah pencernaan.

Baca Juga  Hubungan Sering Makan Asam Dengan Gigi Keropos

Minum Lebih Banyak Air  Putih (dan Tambahkan Lemon Bila Perlu)

Tips ketiga agar tetap langsing meskipun harus duduk seharian depan komputer adalah dengan memperbanyak minum air putih, lebih baik lagi jika ditambahkan dengan lemon.

Tingkatkan Detak Jantung

Meskipun kita harus duduk seharian untuk bekerja depan komputer, maka sebaiknya tetap menyempatkan diri paling tidak selama 30 menit untuk membuat detak jantung lebih cepat. Caranya adalah dengan berjalan kaki cepat atau naik turun tangga.

Baca Juga  Penyebab Mengunyah Permen Karet Bisa Membuat Perut Kembung

Batasi Kopi dan Minuman Bersoda

Tips terakhir adalah dengan membatasi konsumsi minuman bersoda dan kopi. Kita tahu bahwa minuman bersoda kaya akan kandungan gula yang bisa membuat banyak tumpukan kalori dalam tubuh kita.

Artikel Terkait : Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *