Ternyata Remaja Yang Hobi Merokok Lebih Rentan Untuk Mengalami Depresi

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang tentunya tahu kalau kegiatan merokok sangat tidak menguntungkan bagi kesehatan. Bukan hanya itu saja, merokok juga menjadi pemicu berbagai jenis penyakit yang berbahaya sampai kanker. Kondisi ini berlaku bagi siapa saja yang merokok. Misalnya saja, merokok pada usia remaja ternyata berdampak buruk bukan hanya bagi kesehatan fisik saja, tetapi juga bisa meningkatkan resiko depresi. Hal ini juga di benarkah dengan adanya hasil studi.

Baca Juga  Bila Sedang Diet, Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini Karena Menyebabkan Kegagalan

sumber gambar : http://akibatrokok.com

Penelitian tentang hal ini sudah dipublikasikan dalam sebuah laman yang bernama thehealthsite.com. Dalam website tersebut disebutkan bahwa seorang remaja yang merokok akan lebih mungkin untuk mengalami depersi dibandingkan dengan remaja yang tak merokok. Disaat mereka mengalami depresi, maka akan tambah sulit untuk menghentikan kebiasaan buruk merokok. Kalau sudah begini, maka sistem kekebalan tubuh mereka akan ikut menurun.

Baca Juga  Pasangan Suami Istri Yang Punya Tubuh Gemuk, Lebih Rentan Tidak Punya Anak

Depresi yang rentan terjadi pada kalangan anak muda terutama yang merokok lebih sering disebabkan karena pengaruh lingkungan, gaya hidup yang buruk serta akibat bullying. Mereka pada usia 12 – 17 tahun yang kerap menjadi korban bullying secara terus-menerus bisa berujung pada depresi yang berat.

Bukan hanya akan merusak perkembangan mental saja, merokok pada usia remaja juga akan berdampak pada kesehatan fisik. Mereka kerap mengalami gangguan pernapasan, gangguan jantung, kanker dan menurunnya kualitas sperma dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga  Tips Agar Cepat Hamil Pasca Menikah

Artikel Terkait : Efek Buruk Merokok Bagi Wanita Lebih Berbahaya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *