Ternyata Kopi Tak Hanya Bisa Membuat Bebas Ngantuk Saja, Tetapi Juga Bisa Membuat Kita Cerdas

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Apakah kamu termasuk salah satu penyuka minuman kopi ? Sebagai warga Indonesia kita patutnya bangga karena Indonesia menjadi negara terbesar penghasil kopi sehingga kita bisa menikmati dengan sangat mudah dan murah. Selama ini kopi memang dikenal bisa menghilangkan rasa ngantuk, namun ternyata manfaat kesehatan lain adalah bisa meningkatkan kecerdasan otak.

sumber : manfaat.co.id – manfaat lain kopi bagi kesehatan

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Journal of Alzheimer menyebutkan bahwa kafein dalam kopi mampu memberikan perlindungan bagi otak terhadap resiko penurunan fungsi. Bukan hanya itu saja, antioksidan yang terkandung dalam kopi juga akan memberikan efek rileks dan tubuh merasa lebih segar.

Baca Juga  Kesehatan Mulut Juga Bisa dipengaruhi Oleh Pola Olahraga Yang Kita Lakukan

Dengan memberikan rasa yang nyaman, rileks dan bahagia maka akan menghindarkan seseorang terhadap stres yang bisa memicu penyakit. Dengan hati yang selalu bahagia, maka akan membuat orang tersebut jarang sakit. Meski demikian kita tetap membutuhkan asupan nutrisi yang seimbang guna mendukung fungsi organ tubuh secara optimal. Hal lain yang tak kalah penting adalah rutin berolahraga.

Baca Juga  Nyeri Punggung Sulit Hilang Meskipun Sudah Minum Obat Nyeri

Mengkonsumsi kopi juga akan memberikan rasa yang lebih tenang sehingga akan membuat kita berpikir dengan lebih baik. Hal ini menunjukkan bahwa kopi bisa membantu meningkatkan konsentrasi terlebih saat sedang menjalankan pekerjaan sehingga bisa terselesaikan dengan baik dan juga tepat waktu.

Meskipun kopi kaya akan manfaat bagi kesehatan, mengkonsumsi kopi juga tak boleh berlebihan. Kita juga harus mengimbangi minum air putih yang cukup karena bagaimanapun tubuh kita membutuhkan asupan air yang cukup banyak agar terhindar dari dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh.

Baca Juga  Mengapa Wanita Lebih Gampang Stres Setelah Kehilangan Pasangan ?

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *