Ternyata Bau Kentut Bermanfaat Bagi Kesehatan, Tidak Percaya ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mendengar bau kentut pasti persepsi kita akan negatif. Pasalnya tak ada bau kentut yang beraroma sedap. Kebanyakan orang akan menutup hidung saat mendapati bau kentut. Namun siapa sangka ternyata bau kentut justru punya manfaat bagi kesehatan, benarkah demikian ?

sumber gambar : Tribunnews.com

Menurut para pakar kesehatan menyebutkan bahwa dalam sehari rata-rata setiap orang bisa melakukan kentut sebanyak 14 kali. Kondisi ini ada yang mengeluarkan bunyi dan tidak. Meskipun tak mengeluarkan bunyi ternyata yang namanya kentut tetap saja memberikan aroma yang tak sedap atau bahkan menyengat. Ternyata justu saat bau kentut kita beraroma lebih menyengat, ternyata ada lebih banyak bakteri baik dalam tubuh kita karena ada lebih banyak kandungan serat dari makanan yang kita konsumsi.

Baca Juga  Banyak Kalangan Remaja Yang Menjadikan Valentine Sebagai Ajang Pamer Pasangan

Tahukah kita bahwa ternyata dalam sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa menghirup bau kentut mempunyai manfaat yang cukup besar bagi kesehatan. Menghirup bau kentut ternyata terbukti secara ilmiah bisa mencegah seseorang mengalami penyakit demensia, kanker, gangguan jantung dan arthritis. Penelitian ini dilakukan oleh para pakar yang berasal dari University of Exeter yang berada di Inggris.

Baca Juga  Ada Cara Mudah Melakukan Detoks Alami Tubuh

Apa yang membuat bau kentut bisa bermanfaat mencegah penyakit ? Ternyata jawabnya karena bau kentut mengandung gas hydrogen sulfida. Gas ini muncul sebagai akibat dari pemecahan makanan dalam perut yang dilakukan oleh bakteri baik. Menghirup bau yang mengandung hydrogen sulfida ini ternyata mempu mencegah terjadinya kerusakan mitokondria atau organel. Mitokondria mempunyai peranan yang sangat penting dalam tubuh kita yaitu membantu dalam proses pemecahan makanan yang menghasilkan suatu energi. Apabila kita mengalami kerusakan mitokondria, maka akan meningkatkan resiko terjadinya penurunan daya tahan tubuh sehingga menjadi mudah sakit.

Baca Juga  Tidak dianjurkan Menggunakan Pasta Gigi Untuk Perawatan Wajah

Nah sekarang kamu sudah tahu kan ternyata bau kentut mempunyai manfaat yang besar bagi kesehatan. Jadi mulai sekarang jika kamu mendapati bau kentut di tempat umum jangan mudah marah ya…semoga bermanfaat.

Baca Juga : Penyebab Tubuh Mengeluarkan Bau Gas Tak Sedap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *