Susah BAB Saat Puasa Bisa Disebabkan Karena Kurang Gerak

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kebanyakan orang saat menjalankan puasa akan lebih malas dan jarang bergerak apalagi melakukan olahraga. Orang yang berpuasa memang akan merasakan tubuh yang lemas, namun tentunya kita tak boleh bermalas-malasan. Salah satu dampak jika kita bermalas-malasan saat puasa adalah susah BAB atau sembelit.

sumber : vemale.com – susah bab saat puasa bisa karena kurang gerak

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa meskipun selama puasa kita tidak diperbolehkan untuk makan dan minum, namun kita tetap disarankan untuk tetap aktif bergerak. Mereka yang bermalas-malasan saat puasa beresiko mengalami masalah kesehatan dan gangguan pencernaan.

Baca Juga  Gula Darah Yang Ideal Sulit Bagi Seorang Penderita Diabetes

Banyak orang mengatakan mengapa malas bergerak bisa memicu susah BAB ?. Hal ini disebabkan karena saat kita aktif bergerak akan membuat sistem metabolisme tubuh tetap aktif bergerak. Kondisi ini akan sangat berpengaruh pada sistem pencernaan. Yang dibutuhkan adalah cukup dengan bergerak saja jangan sampai bermalas-malasan sehingga aktivitas kita hanya tidur atau santai saja.

Baca Juga  Tips Mendidik Anak Agar Tumbuh Bahagia dan Kelak Punya Penghasilan Yang Besar

Selain disarankan untuk tetap aktif bergerak, untuk menghindari susah BAB saat berpuasa juga sangat disarankan untuk memperhatikan asupan makan baik saat sahur maupun berbuka puasa. Sangat disarankan untuk memenuhi kebutuhan serat tubuh dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang cukup.

Artikel Terkait : Berat Badan Meningkat Justru Saat Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *