Sulit Menghentikan Kebiasaan Merokok ? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang setuju kalau merokok berbahaya bagi kesehatan. Meski demikian pada kenyataannya mereka sulit menghentikan kebiasaan ini. Kecanduan merokok bisa memicu kematian oleh karena itu sebaiknya berusaha keras untuk menghentikannya.

sumber : merdeka.com – makanan alami untuk menghentikan kebiasaan merokok

Menurut para pakar kesehatan dunia mengatakan bahwa efek merokok sangat besar terhadap kesehatan jantung yang memicu jantung koroner, penyakit stroke serta gangguan vaskuler perifer.

Baca Juga  Orang Tua Berperan Penting Mencegah Gigi Anak Berlubang

Nah pada artikel kali ini kita akan menyajikan sebuah solusi untuk menghentikan kebiasaan merokok dengan cara mengkonsumsi 4 makanan sehat, diantaranya :

1. Susu

Makanan pertama yang bisa membantu mengurangi kecanduan merokok adalah dengan minum segelas susu sebelum merokok. Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi dan terbukti minum segelas susu sebelum merokok akan menyebabkan rasa tak enak saat mengisap rokok.

2. Licorice

Yang kedua dengan mengkonsumsi licorise yang merupakan jenis herba yang bersifat antiradang yang akan berfungsi secara alami menghentikan kecanduan merokok. Untuk rasanya bersifat manis samar.

Baca Juga  Ketahui Manfaat Kulit Pisang Bagi Kesehatan

3. Teh hijau atau teh hitam

Makanan ketiga yang bisa membantu menghentikan kecanduan merokok adalah teh hijau atau teh hitam. Bukan hanya itu saja, dalam sebuah studi menyebutkan bahwa rutin minum teh hijau menurunkan resiko terjadinya kanker paru.

4. Sayuran cruciferous

Makanan terakhir yang bisa membantu menghentikan kebiasaan merokok adalah sayuran cruciferous. Jenis sayuran ini contohnya brokoli, kol, kale dan bok choy. Selain itu mengkonsumsi sayuran ini juga menurunkan resiko kanker.

Baca Juga  Berikut Kelompok Yang Sangat Rentan Terinfeksi HIV

Artikel Terkait : Beberapa Fakta Tentang Kanker Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *