Sudut Pandang Medis Tentang Mata Kedutan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda pernah mendengar bahwa jika mata kita kedutan, maka ada makna tertentu dalam kehidupan kita. Hal itulah yang banyak diutarakan oleh orang tua kita dulu. Lantas bagaimana menyikapi mata kedutan menurut sudut pandang medis ?

sumber : Tribunnews.com – penyebab mata kedutan

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa terjadinya kedutan lebih disebabkan karena respon mata terhadap ancaman. Hal ini menjadi reflek otomatis yang dilakukan otot mata guna mengantisipasi adanya stimulus yang datang dari luar.

Baca Juga  Ada 2 Prinsip Yang Harus diketahui Orang Tua Saat Mengajak Bermain Dengan Anak

 

Ternyata untuk meredakan mata yang kedutan caranya cukup mudah. Cukup anda berhenti dari aktivitas yang dilakukan, kemudian kita lakukan istirahat dengan memejamkan mata. Kondisi mata yang kering juga bisa memicu mata kedutan. Oleh karena itu pemberiankompres mata dan juga obat tetes mata juga bermanfaat.

 

Bila anda memutuskan untuk membeli obat tetes mata, maka setelah menggunakan sangat disarankan untuk menyimpan di lemari es untuk menjaga agar terjaga dengan baik.

Baca Juga  Apa Saja Manfaat Brokoli Selain Melancarkan Pencernaan dan Mencegah Kanker ?

 

Selain kondisi mata yang kering, kedutana pada mata juga bisa disebabkan karena faktor kelelahan dan stres. Mereka yang terlalu banyak mengkonsumsi kopi yang banyak mengandung kafein juga bisa menyebabkan mata kedutan. Saat mata kedutan sangat disarankan untuk menghindari menggosok atau mengucek mata yang bisa menyebabkan mata menjadi merah.

 

Bila ternyata mata kedutan anda tak ujung sembuh dan malah merambat pada bagian mata yang sampingnya, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Semoga bermanfaat.

Baca Juga  Tips Agar Tampil Awet Muda Bagi Pria

Artikel Terkait : Tips Mengatasi Mata Kedutan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *