Simak Bagaimana Cara Berkomunikasi Yang Baik dengan Anak Autis

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kita semua setuju kalau pada dasarnya setiap anak mempunyai kelebihan yang kekurangan masing-masing. Hal yang sama terjadi pada anak penyandang autisme. Banyak orang yang berpikiran negatif tentang anak autis. Bahkan tak sedikit orang yang mengeluhkan agak susah dalam hal berinteraksi dengan anak autis.

sumber : merdeka.com – tips berkomunikasi yang efektif dengan anak autis

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa berkomunikasi dengan anak autis sebenarnya tidaklah sulit seperti yang dibayangkan banyak orang. Hanya saja kita dituntut untuk sedikit pengetahuan bagaimana cara berkomunikasi dengan anak autis. Yang perlu dilakukan adalah mampu memahami bagaimana pertama kali anak autis tersebut melakukan intertaksi dengan kita.
Yang perlu diketahui bahwa secara umum anak autis mengalami dua sudut permasalahan baik dalam bentuk verbal maupun performa. Kalau mereka mengalami masalah pada verbal, berarti anak autis tersebut mengalami hambatan dalam hal berkomunikasi dan interaksi sosial. Sedangkan kalau mengalami gangguan performa, maka mereka akan merasa kesulitan saat menyelesaikan suatu masalah.

Baca Juga  Pentingnya Pendidikan Kesehatan Reproduksi Bisa Mencegah Anak Nikah di Bawah Umur

Berkomunikasi dengan anak yang autis harus dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Jangan menggunakan bahasa yang abstrak atau mempunyai makna ganda. Yang harus kita tanamkan pada diri kita adalah jangan memaksakan anak autis untuk mengerti dengan apa yang kita ucapkan, tetapi berusahalah untuk mengerti tentang apa yang mereka komunikasikan.

Baca Juga  Pola Diet Mariah Carey Yang Tidak disarankan Untuk Ditiru

Artikel Terkait : Kiat Untuk Membentuk Anak Yang Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *