Rumah Yatim YPMPI

Inspirasibersama.comRumah Yatim Bernama YPMPI yang kepanjangannya adalah Yayasan Pijar Mulya Pati Indonesia Yayasan ini merupakan Sarana sebagai fasilitator dan mediator untuk membantu para yatim dan dhu’afa untuk mendapatkan haknya yakni dapat mengenyam hidup dan pendidikan yang layak sebagaimana anak anak pada umumnya.

Rumah Yatim Yayasan Pijar Mulya Indonesia siap bersinergi kepada semua pihak baik secara kelembagaan maupun personal yang ingin memberikan kontribusi ikut serta dalam bentuk ilmu,materi atau tenaga sebagai solusi real dalam memberdayakan para yatim dan dhu’afa serta masyarakat umum lainnya. jadi harapan akan lahir manusia-manusia shaleh solehah yang siap membantu ummat dan menduplikasi sistem pendidikan dan pembinaan yang solutif ini ke seluruh indonesia.

Rumah Yatim adalah sebuah organisasi dibidang sosial tingkat Nasional yang bergerak dalam hal pengasuhan dan pengelolaan anak-anak yatim dan dhuafa serta mendampingi sekaligus Mengawal mereka menuju masa depan yang lebih baik di tengah kesulitan serta ketidakberdayaan dikarenakan mereka telah kehilangan orang tua sehingga tidak dapat mengarungi kehidupan ini sesuai harapan sukses dunia akhirat.

Yatim Piatu adalah seseorang yang tidak lagi memiliki ayah dan ibu, sedangkan yatim, dari bahasa Arab, artinya seseorang yang tidak memiliki ayah, dan piatu adalah seseorang yang tidak memiliki ibu lagi.

Semoga Apa yang anda berikan Allah membalas dengan berlipat Gandakan kebaikan serta hidup indah jadi berkah .Aamiien.

Mari Bersama Rumah Yatim Yayasan Pijar Mulya indonesia, mari Abadikan amal sholeh dengan Donasikan Infaq Sedekah Yatim guna membantu kehidupan Anak Yatim dan mewujudkan harapan, pendidikan, dan masa depan mereka.

Alamat kami di Desa Mijen RT05 RW04 Kaliwungu Kabupaten Kudus JAWA TENGAH

Zakat,infaq,sedekah yatim dan Dhuafa di Rumah Yatim Bisa Anda lakukan dengan cara Datang langsung atau kami jemput jikalau lokasi anda dekat dengan lokasi ,namun skiranya dirasa jauh anda bisa langsung Tranfer Melalui Rekening Sedekah BNI atas Nama Yayasan Pijar Mulia Indonesia rekening ada dibawah.

Rumah Yatim YPMI memiliki Perwakilan di di desa Lengkong, Kec. Batangan – Pati

Dalam rangka HARI SOSIAL 22 Desember, YPMI memulai dengan mengadakan temu warga desa binaan, di desa Lengkong, Kec. Batangan – Pati

Acara dimulai dengan sosiialisasi program diantaranya penanaman 1000 bibit pisang ditanah tanah yg kosong, rencana pelatihan servis lampu untuk para pemuda dan dilanjutkan doa bersama serta santunan anak yatim..

https://youtu.be/PxWLx4T02m8
Rumah yatim ypmi Pusat di pati desa lengkong  Kec. Batangan – Pati

MELEWATI MASA MUDA DENGAN AMAL MULIA

Dalam kitab Maktubat Syarifah, Imam Rabbani KS berkata,

“Wahai anakku, saat ini adalah kesempatan yang paling mudah untuk melakukan segala pekerjaan, dan sama sekali tidak ada waktu untuk menunda-nunda melakukannya dengan berkata ‘Aku akan melakukannya nanti.’ Masa muda yang merupakan waktu yang paling berharga harus dilalui dengan amal-amal yang paling mulia.

Amal yang paling mulia adalah beribadah dan taat kepada Allah SWT. Begitu juga, pada masa muda kita harus konsisten menjauhkan diri dari segala sesuatu yang diharamkan dan yang syubhat (menurut agama) dan melakukan shalat lima waktu dengan berjamaah.

Ketika sudah sampai nisab zakat, kita hendaknya membayar zakat sebagai sebuah amal yang sangat penting dalam ajaran Islam. Kita harus melakukan hal ini dengan ikhlas tanpa paksaan dan menerimanya dengan tulus. Selain itu, Dengan sebab karunia-Nya yang sempurna, Allah SWT telah mewajibkan shalat lima waktu kepada hamba-hamba-Nya selama sehari semalam, dan mewajibkan zakat terhadap sesuatu yang dapat bertambah dan berkembang dari harta dan hewan ternak, yakni hewan yang lebih banyak diternakkan selama setahun dengan memberikan satu hewan ternak (kambing) kepada fakir miskin dari empat puluh hewan yang ada.

Di samping itu, Allah SWT juga telah memberikan keleluasaan untuk melakukan segala sesuatu yang bersifat mubah. Bermalas-malas dalam beribadah yang hanya memakan waktu sekitar satu jam dari 24 jam yang kita miliki; bakhil atau tidak memberikan satu hewan ternak saja kepada fakir miskin dari 40 hewan ternak yang kita miliki; dan terjerumus ke dalam perkara yang haram dan syubhat ketika kita diberikan keluasan atas perkara-perkara yang mubah merupakan sebuah kezaliman yang besar.

Beramal sedikit saja pada masa muda akan mendapatkan pahala yang besar karena pada masa muda, hawa nafsu berkedudukan sebagai rajanya dan setan sebagai kesatrianya. Nanti ketika masa tua datang dan terasa kekuatan mulai melemah, dan sampai pada saat semua kekuatan untuk beribadah menjadi hilang, tidak ada suatu apa pun yang tertinggal dalam genggaman kita, kecuali kesedihan dan penyesalan.

Mungkin umur kita tidak akan sampai esok hari sehingga kita pun tidak memiliki kesempatan untuk bersedih dan menyesal atas dosa yang kita lakukan. Akan datang azab yang kekal dan abadi yang pasti terjadi sebagaimana diberitahukan dan diperingatkan oleh Rasulullah SAW kepada mukmin yang bermaksiat.”

Sumber Artikel (Maktubat Imam Rabbani, Jilid 1/m.96) / FAZİLET TAKVİMİ Selasa-10-Desember-2019 Editor : Yudi Hartoyo ( Duta yayasan )

Jazaakallahu khairan katsiiran Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya.

Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.

Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam. Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.

Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah.

Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.

Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Walhmdllhrblmn . Terima kasih atas perhatian dan partisipasinya.

Dompet Peduli Yatim YPMPI dapat Anda salurkan melalui Bank BRI Simpedes cabang KCP Kuniran

Rek : 7981-01-009853-53-6

An : YAYASAN PIJAR MULYA PATI NDONESIA

Konfirmasi Transfer Donasi
whtshp 085268070123 

Baca selengkapnya : Bayar Zakat