Punya Kebiasaan Makan Cepat ? Waspada Kegemukan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kebiasaan makan cepat ternyata bisa membuat kita gemuk. Banyak orang tak sadar mengapa berat badannya cenderung naik. Ternyata hal ini disebabkan karena kebiasaan yang sepele seperti suka makan dengan cepat. Apakah anda tergolong orang yang punya kebiasaan makan cepat ?.

sumber gambar : Adajerawat.com

Ada anggapan bahwa makan dengan lambat bisa membuat rejeki kita banyak diambil orang. Mungkin ini hanya mitos saja…pasalnya menurut para pakar kesehatan justru menyarankan untuk makan dengan lambat atau tenang. Dengan makan tergesa-gesa atau cepat, maka akan membuat proses mengunyah makanan menjadi tak maksimal sehingga bisa meningkatkan resiko peningkatan berat badan.

Baca Juga  Mengkonsumsi Jamur Untuk Mencegah Alzheimer dan Demensia

Bukan hanya itu saja, saat kita mengkonsumsi makanan dengan terlalu cepat, maka proses pencernaan lemak yang terkandung dalam makanan tersebut tak bisa dilakukan dengan baik. Akibatnya adalah terjadinya tumpukan lemak dalam tubuh yang tak bisa dimanfaatkan secara baik oleh tubuh kita.

Mungkin kita pernah mendengar dalam ajaran Nabi yang mengatakan bahwa disunnahkan untuk mengunyah makanan sebanyak 32 kali. Ternyata anjuran itu sangat besar manfaatnya bagi kesehatan kita. Dengan mengunyah makanan lebih lambat, maka akan membuat proses pencernaan menjadi lebih maksimal sehingga menghindarkan kita dari resiko kegemukan.

Baca Juga  Lakukan 3 Kebiasaan Ini Agar Terhindar Dari Alzheimer

Artikel Terkait : Apa Manfaat Makan Dengan Tenang Bagi Kesehatan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *