Penyebab Sering Pusing Padahal Tidak Sedang Sakit

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Penyebab sering pusing padahal tidak sedang sakit. Kita pastinya pernah merasakan kepala pusing, kalau sudah terjadi maka aktivitas kita tentu akan terganggu. Pada kondisi ini banyak orang yang mengatasinya dengan minum obat atau melakukan istirahat.

sumber gambar : sheknows.com

Namun ternyata ada beberapa orang yang kerap kali merasakan pusing kepala padahal tidak sedang sakit. Kondisi ini tentu sangat mengganggu sekali. Apalagi bagi kamu yang setiap hari harus bekerja. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa sering pusing padahal tidak sedang sakit ?

Berikut beberapa penyebab sering pusing meskipun tubuh tidak sedang sakit :

Postur Tubuh Buruk

Baca Juga  Jenis Tanaman Herbal dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Berdasarkan informasi yang bersumber pada situs boldsky.com menyebutkan bahwa sering mengalami pusing bisa disebabkan karena postur tubuh yang buruk. Postur tubuh yang buruk ini bisa dipengaruhi oleh gaya hidup seperti posisi duduk dan tidur.

Stres dan Tertekan

Penyebab kedua orang yang sering mengalami pusing namun tubuh tidak sedang sakit adalah karena sering mengalami stres dan tekanan. Hal ini dipengaruhi oleh meningkatnya hormon kortisol pada saat kita sedang stres.

Gangguan Pencernaan

Mengalami gangguan kesehatan pada sistem pencernaan bisa menyebabkan seseorang mengalami pusing. Pada saat tubuh mengalami gangguan penceraan, maka akan ada peningkatan asam dalam perut yang menyebabkan banyak tumpukan gas dan tekanan yang tinggi. Kondisi ini bisa menyebabkan kita mengalami kepala pusing.

Baca Juga  Benarkah Wanita Yang Suka Berlama-lama Main Smartphone Lebih Susah Hamil ?

Penghentian Nikotin atau Kopi

Bagi mereka yang biasanya rutin mengkonsumsi kopi, maka saat kamu berusaha untuk berhenti akan terjadi reaksi kepala sering pusing. Hal ini disebabkan karena proses penyesuaian tubuh yang biasanya mendapatkan asupan kafein.

Gigi Sering Gemeletuk

Penyebab terakhir sering kelapa pusing meskipun tidak sedang sakit disebabkan karena kebiasaan sering menggeletukkan gigi. Tak disangka kalau kebiasaan sepele ini bisa memicu seseorang mengalami pusing kepala. Hal ini disebabkan karena kebiasaan tersebut bisa mempengaruhi bagian otot yang terhubung dengan kepala kita.

Baca Juga  Ternyata Spa Juga Bisa Menimbulkan Penyakit

Bagi anda yang kerap sekali mengalami sakit kepala atau pusing tanpa sebab yang jelas, maka sangat disarankan untuk datang ke dokter untuk melakukan konsultasi. Hal ini mencegah terjadinya gangguan kepala yang lebih serius. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Mengenal Lebih Jauh Tentang Pusing dan Vertigo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *