Penyebab Berat Badan Cenderung Naik Saat Musim Hujan

InspirasiBersama.com – Penyebab berat badan cenderung naik saat musim hujan. Kejadian meningkatnya berat badan saat musim hujan bukan hanya anda yang alami, ternyata dalam sebuah hasil studi juga disebutkan bahwa ada banyak orang yang juga mengalami peningkatan berat 3-5 kg saat musim hujan. Ternyata penyebabnya adalah peningkatan nafsu makan saat datang musim hujan.

sumber gambar : https://meetdoctor.com

Saat musim hujan datang akan membuat suhu lingkungan menjadi lebih dingin dibandingkan musim kemarau. Kondisi ini cenderung membuat kita mudah merasa lapar sehingga lebih banyak mengkonsumsi makanan.

Baca Juga  Begini Cara Mencegah Keinginan Makan Berlebih Akibat Kurang Tidur

 

Berikut secara detail penyebab meningkatnya berat badan saat musim hujan datang :

Makan lebih banyak
Penyebab pertama berat badan cenderung meningkat saat musim hujan disebabkan karena makan lebih banyak. Saat datang hujan, maka suhu udara yang dingin kerap membuat kita lebih ingin mengkonsumsi makanan yang hangat. Hal ini membuat kita ngemil makanan lebih banyak yang bisa memicu kenaikan berat badan.

Membuat metabolisme meningkat
Pada saat musim hujan ternyata kecenderungan metabolisme tubuh kita meningkat. Hal ini menjadi respon alami tubuh guna membuat suhu tubuh kita tetap hangat. Pada saat tersebut maka akan ada lebih banyak pembakaran sehingga membuat kita mudah terasa lapar.

Baca Juga  Cara Membuat Bulu Mata Lebih Panjang dan Tebal Tanpa Melakukan Operasi

Malam yang lebih lama
Pada saat musim hujan datang, maka kecenderungan orang untuk tidur awal pada malam hari. Hal ini dipicu oleh suhu udara yang dingin dan suasana lingkungan yang tenang. Kondisi ini membuat banyak orang lebih mudah ngantuk sehingga membuat jam istirahat kita menjadi lebih banyak pada malam hari.

Baca Juga  Tips Mencegah Kanker Dengan Mengkonsumsi Kentang Ungu

Itulah beberapa penyebab mengapa berat badan kita cenderung meningkat saat musim hujan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Jika Anda Malas Membakar Kalori, Maka Lakukan Ini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *