Pemicu Sering Pilek Selain Pada Musim Hujan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Pemicu sering pilek selain pada musim hujan. Mengalami pilek atau flu pada saat datang musim hujan memang hal yang wajar, namun pada sebagian orang sering kali mengalami pilek selain pada musim hujan. Pilek erat kaitannya dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun. Meskipun demikian ada berapa penyebab mengapa kamu sering mengalami pilek selain pada musim hujan, diantaranya :

sumber gambar : https://hellosehat.com

1. Tubuh wanita lebih lemah
Kejadian sering pilek selain pada musim hujan ternyata lebih banyak diderita oleh wanita. Menurut para para pakar kesehatan hal ini disebabkan karena tubuh wanita lebih cepat dalam melepas panas tubuh yang terjadi disekitar organ vital. Jika organ vital seorang wanita dalam kondisi yang lebih dingin, maka akan membuat rentan mengalami serangan penyakit salah satunya pilek.

Baca Juga  Orang Yang Menderita Insomnia Rentan Terhadap Berbagai Penyakit

2. Kurang lemak tubuh
Memiliki tubuh kurus dengan jumlah lemak yang cenderung sedikit ternyata bisa memicu seseorang terutama wanita rentan mengalami penyakit flu atau pilek. Lemak inilah yang sangat berperan dalam proses pembakaran energi saat musim dingin yang membuat agar suhu tubuh tetap hangat. Proses ini tentu tak bisa berjalan dengan baik bagi mereka yang kurus dan memiliki jumlah lemak yang relatif sedikit.

Baca Juga  Sering Terpapar Sinar Matahari Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental

3. Kelelahan dan kurang tidur
Sering mengalami pilek selain pada musim hujan juga bisa disebabkan karena tubuh mengalami kelelahan dan waktu tidur yang kurang. Pada saat tersebut akan membuat sistem metabolisme dalam tubuh kita kacau dan membuat sirkulasi darah menjadi menurun.

4. Kurang vitamin
Seseorang yang mengalami kurang asupan vitamin akan menyebabkan tubuhnya rentan sakit seperti flu. Dengan asupan vitamin yang lengkap, maka akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi lebih baik untuk dapat melawan virus atau bakteri yang bisa memicu penyakit.

Baca Juga  Benarkah Main Pokemon Bisa Mengatasi Depresi dan Cemas ?

Itu dia beberapa alasan mengapa kamu sering mengalami pilek meskipun tidak pada musim hujan, semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Jika Badan Panas Jangan Terburu-buru Minum Obat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *