Mengkonsumsi Kayu Manis Ternyata Bisa Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mendengar kata gula darah yang tinggi tentu membuat kita merasa khawatir dan cemas. Kondisi ini diperparah jika ternyata kita mempunyai orang tua yang juga mempunyai riwayat penyakit diabetes. Namun kini ada kabar gembira yaitu ternyata kayu manis bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

sumber : merdeka.com – manfaat kayu manis untuk kesehatan

Menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil adalah hal yang sangat penting untuk menghindarkan resiko terkena penyakit diabetes. Ternyata hal ini bisa dilakukan dengan cukup mudah hanya dengan mengkonsumsi kayu manis yang menjadi bahan rempah alami.

Baca Juga  Seberapa Banyak Kita Boleh Mengkonsumsi Telur Dalam Sehari ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ternyata kayu manis mengandung suatu nutrisi yang bisa membantu meningkatkan kemampuan atau sensitivitas hormon insulin. Hal ini akan bekerja dengan cara menyerap gula yang berlebih di dalam darah kita dan membuatnya stabil kembali.

Meski demikian bukan berarti hanya kayu manis yang tergolong rempah alami yang bisa membantu menurunkan kadar gula dalam darah, menurut para pakar kesehatan kunyit juga mempunyai manfaat yang sama.

Baca Juga  Selain Jeruk, Buah dan Sayur Apa Lagi Yang Kaya Akan Vitamin C

Dengan manfaat yang besar, maka disarankan untuk mengkonsumsi kayu manis secara rutin. Meski demikian anda harus memperhatikan porsinya ya, jangan sampai berlebihan karena akan berdampak kurang baik juga bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait : Deretan Rempah-rempah Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *