Mengapa Tubuh Tiba-tiba Muncul Lebam Padahal Tak Habis Terbentur ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mungkin anda salah satu orang yang merasa kaget saat menjumpai pada bagian tubuh ada luka lebam. Yang membuat kita kaget adalah padahal tidak habis kena benturan. Kondisi ini biasanya baru kita ketahui setelah bangun tidur atau saat mandi. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

sumber gambar : https://hellosehat.com

Secara normal pasca kita mengalami benturan yang cukup keras pada bagian tubuh akan menimbulkan luka lebam. Namun ternyata kondisi ini juga bisa muncul tanpa sebab yang jelas. Hal ini kerap membuat penderitanya kaget dan bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi. Mungkin kita juga berpikiran apakah ada masalah kesehatan serius pada tubuh kita ?.

Baca Juga  Tips Agar Wajah Tampak Lebih Glowing

Berikut penjelasan oleh para pakar kesehatan tentang lebam yang tiba-tiba muncul tanpa sebab benturan :

Kurang asupan vitamin

Penyebab pertama lebam di tubuh yang terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya benturan bisa disebabkan karena kurang asupan vitamin. Ada beberapa jenis vitamin yang mengalami defisit dalam tubuh kita seperti vitamin C, vitamin B12 dan K.

Baca Juga  Jika Anda Malas Membakar Kalori, Maka Lakukan Ini

Tubuh yang semakin menua
Muncul lebam secara tiba-tiba sering kali terjadi pada mereka yang masuk usia lanjut. Tetrnyata hal ini lebih disebabkan karena proses penuaan alami oleh tubuh yang mengakibatkan kesehatan kulit menurun. Kondisi kulit akan berubah menjadi lebih tipis, mudah terkena luka, tampak keriput dan tua dan terlihat bening.

Untuk mencegah sekaligus membantu penyembuhan lebam yang muncul secara tiba-tiba ini bisa kita atasi dengan memperbanyak konsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C.

Baca Juga  Menghilangkan Bau Badan Dengan Menggunakan Daun Kemangi

Artikel Terkait : 5 Hal Yang Menyebabkan Kulit Cepat Keriput

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *