Mengapa Gigi Saya Kuning Meskipun Rajin Sikat Gigi ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Mengapa gigi saya kuning meskipun rajin sikat gigi ?. Banyak orang yang mengalami gigi berwarna kekuningan padahal sudah rutin menggosok gigi dua kali sehari. Semua orang tentunya ingin punya gigi yang putih dan bersih. Namun pada kenyataannya hal ini bukan perkara yang mudah.

sumber gambar : http://kesehatangigigusi.blogspot.co.id

Ternyata penyebabnya berhubungan dengan kebiasaan makan dan minum kita sehari. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa penyebab gigi berwarna kekuningan meskipun rajin sikat gigi lebih disebabkan karena kontaminasi makanan dan minuman yang kita konsumsi.

 

Berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan gigi kita berwarna kekuningan meskipun sudah rutin menyikat gigi :

Baca Juga  Kenali Beberapa Penyebab Utama Wanita Sulit Hamil

 

Hobi minum teh dan kopi
Penyebab pertama gigi berwarna kekuningan adalah akibat kebiasaan minum teh dan kopi. Kedua minuman ini memang mempunyai rasa yang nikmat dan tentunya manfaat bagi kesehatan, tetapi mengkonsumsi secara berlebihan dan rutin bisa menyebabkan warna gigi kita menjadi kekuningan. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan zat tannin yang bisa merusak warna enamel gigi.

Hobi merokok
Jangan berharap mempunyai gigi yanh putih dan bersih jika kamu mempunyai kebiasaan merokok. Kandungan nikotin yang tinggi pada rokok akan memicu kondisi mulut menjadi asam. Bukan hanya itu saja, kandungan nikotin juga akan membuat lapisan enamel gigi tak lagi putih dan bersih melainkan kekuningan.

Baca Juga  Minum Teh Hijau Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh Pada Pergantian Musim

Kebiasaan konsumsi minuman berenergi
Kebiasaan ketiga yang memicu gigi berwarna kekuningan meskipun sudah rutin menggosok gigi adalah suka mengkonsumsi minuman berenergi. Kandungan asam yang tinggi pada minuman berenergi menjadi alasannya. Oleh karena itu lebih baik meninggalkan kebiasaan suka mengkonsumsi minuman berenergi dan menggantinya dengan air putih.

Kebiasaan ngemil sebelum tidur
Ternyata kebiasaan suka ngemil sebelum tidur juga bisa memicu gigi berwarna kekuningan. Hal ini disebabkan karena pada malam hari ternyata produksi air liur kita mengalami penurunan. Kondisi ini yang membuat ada lebih banyak sisa makanan yang menempel pada gigi yang bisa merusak warna alami gigi.

Baca Juga  Benarkah Minum Air Lemon Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan ?

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Memicu Bau Mulut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *