Mencegah Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa Ramadhan

InspirasiBersama.com – Beberapa masalah yang sering dialami oleh mereka yang menjalankan puasa Ramadhan adalah bau mulut, bibir kering dan pecah-pecah serta asam lambung. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara mencegah terjadinya bibir kering dan pecah-pecah selama puasa Ramadhan.

sumber : https://kumparan.com – mencegah bibir kering saat puasa

Seseorang yang mengalami bibir kering dan pecah-pecah selama puasa, itu pertanda kalau tubuh sedang mengalami dehidrasi. Meski demikian kita tak bisa langsung minum air karena sedang berpuasa. Oleh karena itu sangat penting untuk diperhatikan bagaimana tips mencegah agar bibir tidak kering dan pecah-pecah selama menjalani puasa Ramadhan :

Baca Juga  Solusi Lain Untuk Mengatasi Rambut Yang Rontok

1. Minum air putih yang cukup

Tips pertama mencegah bibir agar tidak kering dan pecah-pecah selama puasa Ramadhan adalah dengan minum air putih yang cukup. Anda bisa melakukan hal ini saat sahur dan juga berbuka puasa. Hal ini bisa mencegah agar tubuh kita tidak mengalami dehidrasi.

2. Makan buah yang mengandung banyak air

Baca Juga  Penyebab Tubuh Mudah Sakit Saat Kita Kelelahan

Tips yang kedua adalah dengan lebih banyak mengkonsumsi buah yang kaya akan kandungan air. Selain memberikan asupan cairan yang cukup, buah juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dalam mendukung menjalani ibadah puasa.

3. Hindari makanan yang mengandung banyak garam

Yang ketiga adalah dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung garam. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan garam justru akan menyebabkan tubuh kita kehilangan banyak cairan sehingga menyebabkan dehidrasi.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah saat menjalani puasa Ramadhan. Semoga bisa bermanfaat dan membuat penampilan kita tetap menarik meski sedang puasa.

Baca Juga  Tips Mendidik Anak Agar Tumbuh Bahagia dan Kelak Punya Penghasilan Yang Besar

Artikel Terkait : Berat Badan Meningkat Justru Saat Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *