Manfaat Suka Makan Buncis Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manfaat suka makan buncis bagi kesehatan. Apakah anda salah satu orang yang suka makan buncis ? Jika iya maka anda patut bersyukur karena sayuran yang satu ini kaya akan manfaat kesehatan dan bisa mencegah banyak penyakit berbahaya. Dengan harga yang murah, rasa yang enak dan mudah mencarinya menjadi kelebihan tersendiri sayuran yang satu ini.

sumber gambar : http://www.klikdokter.com

Yuk langsung saja kita  bahas apa saja manfaat suka makan buncis bagi kesehatan dan pencegahan penyakit :

Baca Juga  Susah BAB Saat Puasa Bisa Disebabkan Karena Kurang Gerak

 

Baik bagi kesehatan jantung
Manfaat pertama suka makan buncis bagi kesehatan adalah bisa menjaga kesehatan jantung. Dengan kata lain bahwa suka makan buncis bisa mencegah terjadinya penyakit jantung yang sangat mematikan. Bukan hanya itu saja, buncis juga bisa mencegah seseorang mengalami serangan stroke.

Baik bagi program diet
Dengan kandungan kalori serta lemak yang rendah, maka mengkonsumsi sayuran buncis sangatlah baik bagi mereka yang sedang menjalankan program diet untuk menurunakan berat badan.

Baik bagi kesehatan mata
Ternyata bukan hanya wortel yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, sayuran yang memiliki bentuk panjang dan warna hijau ini juga sangat bak menjaga kesehatan mata terutama yang disebabkan karena efek buruk sinar UV pada mata.

Baca Juga  Kecemasan Pada Anak Bisa Menyebabkan Gangguan Makan

Mencegah diabetes
Siapa sangka ternyata sayuran buncis sangat baik untuk mencegah sekaligus mencegah komplikasi diabetes yang sangat berbahaya. Dengan rutin mengkonsumsi buncis, maka akan membuat kadar gula dalam darah lebih stabil.

Membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat
Manfaat terakhir suka makan buncis bagi kesehatan adalah bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buncis adalah salah satu sayuran yang kaya akan nutrisi yang bisa mendongkrak sistem kekebalan tubuh semakin kuat.

Baca Juga  Begini Cara Menangani Anak Yang Sedang Diare

Artikel Terkait : Mengenal Rebung yang Kaya Akan Manfaat Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *