Manfaat Sedekah Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 

InspirasiBersama.com – Banyak kita mendengar tentang manfaat sedekah atau banyak memberi kepada orang lain. Selain kita akan mendapatkan banyak pahala, bersedekah juga mampu membuat hati kita sebagai pemberi menjadi lebih bahagia. Bahkan sebuah penelitian terbaru menyatakan manfaat sedekah bisa menurunkan tekanan darah tinggi.

Penelitian ini dilakukan oleh Department of Psychology University of British Columbia. Dari hasil kesimpulan penelitian tersebut, menyimpulkan bahwa dengan banyak memberi sesuatu kepada orang lain akan bisa menurunakn tekanan darah tinggi seseorang. Apalagi jika yang diberikan berhubungan dengan kegiatan agama misalnya sedekah, amal untuk tempat ibadah, memberi makan orang miskin dll. Penelitian ini telah melibatkan 128 orang yang berusia 40 tahun ke atas yang didiagnosa tekanan darah tinggi.

Pada penelitian ini, para peneliti memberikan sejumlah uang kepada para responden untuk bisa mereka habiskan dalam kurun waktu enam bulan ke depan. Mereka diberikan kebebasan untuk menghabiskan uang mereka. Boleh untuk konsumsi diri sendiri dan boleh untuk diberikan kepada orang lain.

Setelah enam bulan berjalan, para peneliti menemukan penurunan tekanan darah bagi mereka yang mengaku rutin memberikan uang atau barang kepada orang lain. Berbeda dengan mereka yang hanya menggunakan uang hanya sebagian besar untuk konsumsi pribadi saja. Artinya mereka yang konsumtif untuk dirinya sendiri tidak mengalami perubahan kesehatan yang positif.

Bahkan para peneliti menyatakan bagi mereka yang mempunyai penyakit darah tinggi dan sering memberikan uang atau barang kepada orang lain demi menyenangkan hati orang lain maka akan bisa meningkatkan derajat kesehatannya untuk jangka panjang.

Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa dengan sering memberikan bantuan kepada orang lain akan membuat hati kita menjadi bahagia dan mampu meredakan stres. Selain itu juga sangat bagus bagi kesehatan mental seseorang.

 

Alhamdulilahrblmn Maha benar Allah dengan segala FirmanNYA bahwasanya Allah itu sungguh tidak mengingkari janjinNYA bahwa Allah akan memberikan balasan GANJARAN atau Pahala kebaikan dari bersedekah maka selagi berkesempatan Tunaikanlah dan segerakanlah karena hal yang tergesa gesa dalam kebaikan itu sangatlah dianjurkan,karena ladang Amal terbuka lebar apabila Anda bisa berbagi khususnya kepada yang terdekat dengan lingkungan anda, namun anda bisa berbagi pula karena seorang Muslim Itu tidak Pernah merasa Lelah untuk selalu berbuat KEBAIKAN.

berkatalah Ibnu Umar “Barangsiapa memiliki harta, maka bersedekahlah dengan hartanya. Barangsiapa yang punya kekuatan, maka bersedekahlah dengan kekuatannya.” Barangsiapa yang memiliki ilmu, maka bersedekahlah dengan ilmunya.” (Jaami’ul Ulum wal Hikam, 2: 59)

Semoga Sedekah Anda membawa Berkah

ini adalah yayasan pijar mulia indonesia berkantor pusat di kudus didesa mijen RT05,Rw 04 kaliwungu kudus  yayasan sosial yatim piatu dan program -program bisa di buka di fb dengan nama yayasan Pijar Mulia indonesia adapun Amal sholehnya bisa serahkan langsung,atau mau Anda Tunaikan lewat Transfer kami persilakan Melalui

Rekening Sedekah Bank

Maka mari berlomba -lomba dalam berbuat kebaikan Semoga ALLah meridloi Niat baik kita.

Donasi online Bisa diSalurkan melalui :
Rekening Sedekah/zakat/infaq

Bank BNI Syariah cabang Kudus, (Kode Bank 427) No. Rekening : 085 1 777 501 An : YAYASAN PIJAR MULIA INDONESIA

info/Konfirmasi Transfer 
WhatsApp: 085268070123

Semoga Allah Ta’ala menjadikan kita hamba yang gemar bersedekah di jalan-Nya. Semoga Allah Ta’ala menerima semua yang kita sedekahkan. Semoga Allah Ta’ala memberkahi harta dan apa pun yang kita sedekahkan. Aamiin 3x Ya ALLAH Robbal Alamien

Alhmdulillahirobbilalamien

bagi anda yang dekat dengan alamat tersebut bisa Mampir silaturahmi namun jika kendala jauh silahkan tranfer ke rekening Yayasan tersebut.Konfirmasi Transfer  bisa ke WhatsApp: 085268070123 

Jazaakallahu khairan katsiiran Yang Artinya :

Semoga Allah menganugerahkan kepadamu surga-Nya. Semoga Allah menganugerahkan padamu kenikmatan melihat wajah-Nya kelak di surga.

Semoga Allah menyelamatkanmu dari neraka jahannam. Semoga Allah memberikan keselamatan untukmu di saat huruhara hari kiamat.

Semoga Allah melindungimu dari syaithon yang terkutuk Semoga Allah memberimu rezeki yang penuh barkah. Semoga Allah menjadikan engkau orang yang berbakti kepada orang tuamu.

Semoga Allah menjadikan kau selalu mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Walhmdllhrblmn

.sumber : Hikmahdanhikmah.com

Baca Juga : Donasi online rekening ypmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *