Manfaat Melakukan Akupuntur Bagi Pasien Kanker Payudara bisa Mengurangi Rasa Nyeri

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manfaat melakukan akupuntur bagi pasien kanker payudara. Sampai saat ini para pakar kesehatan terus berupaya meneliti dan mengembangkan pola pengobatan dalam melawan kanker payudara. Bagi wanita yang telah menjalani pengobatan kanker payudara tentu akan menimbulkan efek tidak nyaman, nyeri, mual, muntah, pusing dll.

sumber gambar : https://hellosehat.com

Bukan hanya tentang metode pengobatan kanker payudara saja yang dikembangkan, tetapi juga mencoba mencari cara alternatif guna mengurangi efek samping pengobatan berupa rasa nyeri. Biasanya pasien dengan kanker darah dan menjalani pengobatan akan merasakan rasa nyeri pada bagian persendian. Kabar gembiranya adalah para pakar menemukan cara baru untuk mengurangi efek nyeri ini yaitu dengan melakukan akupuntur.

Baca Juga  Mengapa Busa Mandi Perlu dibilas Seusai digunakan ?

Hal ini juga sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang sudah dipublikasikan dalam San Antonio Breast Cancer Symposium. Dari hasil studi tersebut menyebutkan bahwa melakukan akupuntur pada pasien pengobatan kanker payudara bisa efektif untuk mengurangi rasa nyeri.

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa pengobatan kanker payudara pada tahap awal yang kebanyakan menggunakan obat Aromatase inhibitor yang menyebabkan efek samping nyeri pada bagian sendi, kebas dan mati rasa. Pada beberapa kasus kondisi ini bisa sampai menyebabkan penderita mengalami kesulitan dalam berjalan, duduk dan melakukan aktivitas fisik lain.

Baca Juga  Benarkah Makan Setelah Jam 7 Malam Bisa Memicu Kegemukan ?

Dalam usahanya mencari cara alternatif untuk mengurangi efek nyeri ini, akhirnya para pakar kesehatan menemukan cara yang cukup efektif yaitu dengan melakukan akupuntur. Dalam studi di atas didapatkan bahwa lebih dari 58% wanita merasa berkurang rasa nyeri setelah melakukan treatment akupuntur sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Bukan hanya itu saja, para pakar juga menemukan pasien yang melakukan treatment ini merasa lebih nyaman dan tentunya lebih mudah mengawali tidur pada malam hari. Dengan demikian melakukan akupuntur bagi penderita kanker payudara yang sedang menjalani pengobatan cukup efektif meredakan rasa nyeri, membuat tubuh lebih nyaman dan tidur lebih berkualitas.

Baca Juga  Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Menjadi Bersih

Artikel Terkait : Penyebab Sendi Terasa Kaku Pada Pagi Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *