Manfaat Air Sari Tebu Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Manfaat air sari tebu bagi kesehatan. Saat datang musim kemarau, maka banyak pula orang berjualan es di pinggir jalan, salah satunya adalah es tebu atau air tebu. Selain mempunyai rasa yang nikmat dan segar, ternyata air sari tebu menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan juga.

sumber gambar : http://khasiatq.blogspot.co.id

Berdasarkan sebuah situs ternama yang bernama boldsky.com menyebut bahwa tebu kaya akan kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat, protein, beberapa jenis mineral seperti zat besi, zinc, fosfor, kalsium dan juga kalium.

Berikut beberapa manfaat mengkonsumsi aie tebu bagi kesehatan :

Menurunkan Kadar Kolesterol
Manfaat pertama air tebu bagi kesehatan ialah untuk menurunkan kadar koletserol jahat dalam tubuh. Dengan demikian sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit kardiovaskuler.

Baca Juga  Apakah Kanker Payudara Juga Bisa Menyerang Pria ?

Memperkuat Tulang dan Gigi
Manfaat kedua air tebu adalah sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Hal ini disebabkan karena air tebu kaya akan kandungan kalsium.

Membantu Mengatasi Jerawat
Bagi anda yang ingin membantu menghilangkan jerawat secara alami, maka konsumsi air tebu. Berdasarkan sebuah hasil studi menyebut air tebu kaya kandungan alpha-hydroxy acids (AHAs) yang mampu meninhkatkan produksi sel darah putih. Dengan demikian berarti bisa melakukan proses pembuangan racun, mencegah dan mengatasi inflamasi termasuk pada kulit.

Baca Juga  Beberapa Kondisi yang Bisa Membuat Lidah Menjadi Ungu

 

Menghilangkan Bau Mulut
Dengan kandungan mineral yang juga tinggi, maka membuat air tebu sangat baik untuk memperkuat email gigi sekaligus bermanfaat menghilangkan bau mulut.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sering minum air tebu atau es tebu bisa bermanfaat meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan antioksidan yang terkandung dalam tebu.

Mencegah Penyakit Kanker
Bukan hanya itu saja, tebu juga terdapat kandungan flavonoid yang bisa menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Beberapa jenis kanker yang disa dicegah seperti kanker payudara dan prostat.

Menjaga Sistem Pencernaan
Manfaat terakhir air tebu bagi kesehatan adalah bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Hal ini juga bermanfaat bagi mereka yang kerap mengalami masalah saluran pencernaan seperti adanya inflamasi.

Baca Juga  Konsumsi Buah Jeruk Terbukti Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Masih ragu beli air tebu atau es tebu di pinggir jalan ?. Ternyata air tebu kaya akan manfaat bagi kesehatan dan mencegah berbagai jenis penyakit.

Artikel Terkait : Cara Mudah Melakukan Detox Alami Tubuh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *