Makanan Apa Saja Yang Harus Dikonsumsi Jika Ingin Panjang Umur ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Semua orang pastinya ingin mempunyai umur yang panjang. Berdasarkan sebuah hasil penelitian menyebutkan bahwa makanan yang dikonsumsi sangat mempengaruhi usia seseorang. Lantas makanan apa saja yang harus dikonsumsi jika ingin panjang umur ?

sumber gambar : http://www.bugarfit.com

Berikut beberapa jenis makanan yang harus dikonsumsi jika ingin mempunyai umur panjang :

 

Sayuran
Jenis makanan pertama yang harus rutin anda konsumsi jika ingin umur panjang adalah sayuran. Sayuran menyimpan banyak nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menunjang kinerja organ tubuh. Ada banyak sekali jenis sayuran dan anda harus mengkonsumsinya secara beragam dan tak disarankan hanya itu-itu saja.

Tomat

Kemudian ada tomat yang sering kali digunakan dalam memasak. Ternyata tomat mengandung banyak likopen yang bisa mencegah terjadinya kanker dari dalam tubuh kita.

Baca Juga  Apakah Tahu Bulat Menyehatkan Bagi Tubuh ?

Kopi 

Sudah ada bukti secara ilmiah yang menyebut minum kopi secara rutin dalam batas wajar bisa membuat seseorang mempunyai umur lebih panjang dan tentunya terbebas dari beberapa penyakit.

Teh hijau
Teh hijau memang dikenal sebagai minuman yang syarat akan manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan kanker.

Makanan probiotik
Daftar makanan selanjutnya yang bisa membuat umur kita lebih panjang adalah makanan probiotik. Makanan jenis ini kaya akan manfaat untuk kesehatan pencernaan.

Ikan
Suka makan ikan ternyata bisa membuat umur kita lebih panjang. Banyak nutrisi yang terkandung dalam ikan yang sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Jadi tak salah jika Menteri Kesehatan RI Susi Pujiastuti sangat menyarankan untuk suka makan ikan, terutama ikan laut.

Baca Juga  Manfaat Yang Terkandung Pada Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Gandum
Gandum adalah makanan yang kaya akan sumber serat sehingga sangat baik untuk kesehatan usus kita. Selain itu rutin makan gandum juga bisa mencegah munculnya penyakit kanker dan jantung.

Air putih
Yang terakhir yang tak boleh dilupakan adalah air putih. Air putih memang terbilang sepele, namun ternyata air putih mempunyai peranan yang sangat vital bagi tubuh kita. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga mencegah terjadinya pembekuan darah, menyehatkan ginjal dan memberikan kita energi.

Baca Juga  Berdasarkan Hasil Penelitian Menyebutkan Bahwa Donor Darah Bisa Membantu Sembuhkan Alzheimer

 

Itulah makanan yang harus kita konsumsi jika ingin mempunyai umur yang panjang. Yang harus digarisbawahi adalah semua itu tak akan ada gunanya jika kita tak menerapkan gaya hidup yang sehat pula. Jadi harus seimbang antara pola makan dan gaya hidup.
Artikel Terkait : Daftar Makanan Olahan Yang Sehat Menurut Ahli Gizi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *