Lakukan Hal Ini Saat Anda Digigit Ular !

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Siapa yang mau digigit ular ? tentunya semua orang tak mau digigit ular bukan. Meskipun demikian ternyata berdasarkan sebuah data menyebutkan kalau ada sekitar 125 ribu orang tergigit ular setiap tahunnya dan berakhir meninggal. Sedangkan sekitar 400 ribu lainnya berakhir pada amputasi organ tubuh akibat gigitan ular.

sumber : https://mediskus.com – pertolongan pertama saat digigit ular

Melihat data ini tentunya kita perlu waspada. Hal yang paling penting yang harus kita ketahui adalah pertongan pertama saat digigit ular terutama ular berbisa. Hal ini menjadi hal yang sangat penting berdasarkan sebuah lansiran situs yang bernama Sciencenordic.com

Baca Juga  Berapa Lama Kita Boleh Menahan Kencing ?

Apa yang harus dilakukan pertama kali saat kita digigit ular ? Ternyata yang harus kita lakukan adalah dengan mengikat bagian tubuh tertentu. Misalnya saja secara tak senagaja jari kita tergigit ular, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengikat bagian pergelangan tangan dengan kain atau perban. Dengan cara ini maka racun yang ditimbulkan oleh gigitan ular tidak akan menjalar ke organ vital tubuh kita seperti jantung.

Baca Juga  Inilah Bahaya Menyemprotkan Parfum di Vagina

Untuk langkah selanjutnya setelah kita mengikat pada bagian tubuh tertentu, maka segera datang ke rumah sakit. Dengan segera membawa ke rumah sakit maka kita akan mendapatkan pertolongan medis dengan cepat untuk pemberian anti gigitan ular.

Banyak orang yang mengatakan bahwa cara efektif lain untuk menghentikan penyebaran bisa ular adalah dengan menghisap pada bagian luka gigitan. Namun menurut sebuah hasil penelitian tindakan ini tidak cukup efektif mencegah atau menghentikan penyebaran bisa ular ke organ vital tubuh kita.

Baca Juga  Jangan Suka Mengkonsumsi Makanan Ini Karena Bisa Memicu Penuaan Dini

Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah saat kita menjumpai ada ular di rumah kita, maka sebaiknya kita tidak mencoba membunuhnya secara sendirian. Lebih baik kita mencari bantuan ahli untuk mencoba menangkap ular tersebut karena dikhawatirkan akan menggigit.

Artikel Terkait : Tips Pertolongan Pertama Saat Digigit Ular

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *