Kenali 5 Makanan yang Berhasiat Untuk Kesehatan Mata Selain Wortel

InspirasiBersama.com – Wortel memang mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan mata. Bukan hanya wortel tapi buah dan sayuran yang mempunyai warna oranye juga dipercaya dapat berkhasiat untuk kesehatan mata.

Baca Juga : Manfaat Yang Tersembunyi Dari Wortel

Kandungan beta-karoten yang membuat sayur dan buah berwarna oranye ini sangat berguna untuk membuat retina serta bagian mata yang lain tetap berfungsi dengan baik.

sumber gambar : http://www.tipscantikmu.com

Namun bukan hanya beta-karoten yang menjadi nutrisi baik untuk kesehatan mata anda. Tetapi ada beberapa vitamin serta mineral lain yang juga di butuhkan untuk kesehatan mata anda.

Baca Juga  Tidak Baik Sering Memaksa Anak Untuk Menghabiskan Makanan

Berikut ini 5 makanan sumber vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan mata anda:

Sayuran hijau

Di dalam sayuran hijau banyak mengandung lutein dan zeaxanthin, ini merupakan dua jenis antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan mata, karena dapat menurunkan risiko degenerasi makula dan juga katarak.

Telur

Selain sayuran hijau kuning telur juga mengandung lutein dan zeaxanthin, serta seng. Ketiganya dapat membantu mengurangi risiko degenerasi makula.

Jeruk dan beri

Buah jeruk dan beri merupakan salah satu sumber vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan mata karena dapat mengurangi risiko degenerasi makula dan juga katarak.

Baca Juga  Ternyata Suka Makan Sendiri Memicu Peningkatan Kadar Kolesterol, Kok Bisa ?

Kacang almond

Kacang almond banyak mengandung vitamin E yang dapat memperlambat degenerasi makula. Mengkonsumsi satu ons kacang almond sudah dapat menyediakan setengah dari total kebutuhan seharian vitamin E, sesuai yang di anjurkan oleh para ahli kesehatan.

Ikan berlemak

Mengkonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak DHA sangat bagus untuk kesehatan mata. Ini karena retina mata kita mengandung DHA. Jika kadar DHA dalam retina terlalu rendah maka dapat menyebabkan sindrom mata kering.

Baca Juga  Sekarang Ini Usia Muda Sudah Harus Waspada Stroke

Untuk itu rutin mengkonsumsi ikan yang mengandung DHA seperti tuna,salmon,tongkol dll dapat bermanfaat untuk kesehatan mata anda.


Perawatan Kesehatan berupa Makanan Organik dan Minuman kesehatan Hubungi
Yudi hartoyo Whtshp 085268070123

Artikel Terkait : Apakah Benar Makan Wortel Bisa Mengatasi Gangguan Mata ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *