Kecaman Yerusalem Menjadi Ibukota Israel : 3 Hal Tentang Kota Suci Ini

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Setelah presiden Donal Trump memutuskan Yerusalem sebagai ibukota Israel kini hampir seluruh dunia mengutuk keputusan tersebut. Padahal kota tersebut sebagai memiliki posisi yang sangat khusus bagi kedua negara yaitu Israel dan Palestina. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa kota ini dianggap sangat penting bagi 3 agama yaitu Kristen, Yahudi dan Kristen ?

sumber gambar : detik.com

Ternyata Yerusalem sebagai kota suci sudah muncul sejak berabad-abad yang lalu dan menjadi sengketa bagi umat Kristen, Islam dan Yahudi.

Baca Juga  Fakta : Permintaan Perceraian Terbanyak Datang Dari Pihak Istri

Yerusalem merupakan sebutan dalam bahasa Ibrani, sedangkan dalam bahasa Aab disebut dengan al-Quds. Kota yang sangat tua ini penuh dengan sejarah panjang dan telah melalui berbagai peristiwa penghancuran dan pembangunan kembali.

Yang menjadi inti dari kota tua ini adalah gang-gang sempit dengan labirin yang merupakan arsitektur yang sangat bersejarah yang menjadi tanda penjuru bagi 4 kota yang menjadi kawasan umat Kristen, Muslim, Yahudi dan Armenia. Tempat ini telah dikelilingi oleh sebuah benteng yang didalamnya ada sejumlah situs bersejarah dan dianggap tersuci di dunia.

Baca Juga  Solusi Bagi Pasangan Yang Istrinya Bekerja Namun Suami Nganggur

Dari empat kawasan tersebut telah mewakili dari ketiga agama, dimana Armenia sebagai perwakilan dengan penduduk Kristen.

Inilah 3 fakta atau hal yang harus diketahui tentang Yerusalem yang kini diklaim oleh AS sebagai ibukota Israel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *