Kandungan Kalori Pada Putih Telur

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Kandungan kalori pada putih telur. Telur adalah salah satu jenis makanan yang kaya akan gizi yang mudah untuk didapatkan. Bukan hanya itu saja, telur juga banyak disukai orang karena mempunyai rasa yang enak. Namun hal ini tercoreng karena ada anggapan bahwa telur kaya akan kandungan kalori terutama pada bagian kuning telur sehingga menurunkan minat orang untuk makan telur.

sumber : Dokter.id – kandungan kalori pada putih telur

Pada artikel kali ini kita akan mencoba membahas kandungan kalori yang terkandung dalam sebutir telur. Munculnya anggapan bahwa kuning telur banyak mengandung kalori membuat banyak orang lebih memilih untuk mengkonsumsi putih telur. Tak sedikit orang hanya memperbanyak mengkonsumsi putih telur karena dianggap memiliki kandungan kalori yang lebih rendah.

Baca Juga  Cara Mengenali Gejala Kanker Kulit

Ternyata dalam sebuah hasil peneltiian menyebutkan bahwa putih telur tak memiliki kandungan lemak, namun kandungan protein sebanyak 3,9 gr dalam setiap butirnya. Bukan hanya itu saja, putih telur juga diketahui hanya mengandung 17 kalori dalam setiap butirnya. Hal ini sesuai dengan sebuah lansiran yang berasal dari situs ternama yang bernama WomensHelathmag.com.

Baca Juga  Inilah Deretan Orang yang Disukai Nyamuk

Meskipun demikian bukan berarti kuning telur tak memiliki manfaat bagi kesehatan. Daam kuning telur ternyata kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang tidak terdapat pada putih telur yang membuatnya sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

 

Bahkan para pakar kesehatan mengatakan bahwa kandungan nutrisi pada kuning dan putih telur memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Meskipun demikian bukan berarti kita hanya disarankan untuk mengkonsumsi bagian tertentu. Perbedaan kandungan yang cukup mencolok ini menjadi sebuah berkah yang saling melengkapi jika kita konsumsi secara keseluruhan. Jadi apakah anda masih suka hanya mengkonsumsi putih telur saja ?.

Baca Juga  Manfaat Sunat Bagi Pria Dewasa

Artikel Terkait : Seberapa Banyak Kita Boleh Mengkonsumsi Telur Dalam Sehari ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *