Inilah 5 Jenis Buah Yang Disarankan Untuk Dikonsumsi Selama Bulan Ramadhan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Menjalankan ibadah puasa bulan Ramdhan selama 30 hari adalah sebuah kewajiban bagi umat muslim. Puasa memang menjaga dari makan dan minum sesuai waktu yang telat ditetapkan. Meski demikian bukan berarti kita tak lagi memperhatikan sisi kesehatan agar tetap segar dan bugar. Ada hal yang tak boleh dilupakan selama puasa Ramadhan yaitu memperhatikan asupan nutrisi yang salah satunya dengan mengkonsumsi aneka buah.

sumber : Dokter.id – buah yang bagus dikonsumsi saat bulan Ramadhan

Mencukupi asupan nutrisi yang cukup selama bulan Ramadhan bisa dilakukan dengan cukup mengkonsumsi buah dan juga sayuran. Kedua jenis makanan tersebut sangat penting bagi kesehatan tubuh dimana nutrisinya sangat dibutuhkan untuk banyak proses di dalam tubuh manusia. Secara umum semua jenis buah sangat baik dikonsumsi, namun selama menjalankan puasa ada beberapa jenis buah yang lebih disarankan untuk dikonsumsi.

Baca Juga  Ingin Tubuh Kurus ? Jangan Melupakan Sarapan

Yuk langsung saja kita TKP untuk membahas beberapa jenis buah yang sangat disarankan untuk dikonsumsi selama bulan Ramadhan :

Mentimun

Buah yang pertama adalah mentimun. Ternyata mengkonsumsi mentimun bisa membantu kita untuk menurunkan kadar kolesterol serta menstabilkan kadar gula dalam darah. Ada banyak kandungan nutrisi yang terkandung dalam mentimun seperti vitamin B6, K, zat besi serta air yang cukup banyak.

Pisang

Jenis buah kedua adalah pisang. Kandungan nutrisi pada pisang seperti protein, serat, potasium ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh serta baik untuk penceraan. Bahkan menurut para pakar mengkonsumsi buah pisang bisa membantu menurunkan tingkat stres dan memperbaiki mood serta memberikan sumber energi yang cukup.

Baca Juga  Tips Mempertajam Ingatan Agar Tidak Mudah Lupa

Semangka

Buah yang berwarna merah segar ini memang bukan hanya mempunyai rasa yang nikmat, tetapi juga kaya akan manfaat bagi kesehatan terutama saat menjalan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Bukan hanya itu saja, kandungan buah semangka juga tinggi sehingga sangat baik.

Kurma

Selanjutnya ada buah kurma. Buah yang satu ini sudah sejak lama Rosulullah SAW menyarankan untuk dikonsumsi saat puasa. Hal ini disebabkan karena buah kurma sangat baik untuk kesehatan serta mampu memberikan energi yang cukup sehingga kita lebih kuat dalam menjalan ibadah puasa.

Pepaya

Buah yang terakhir adalah pepaya. Buah yang satu ini selain murah meriah, ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan. Kandungan vitamin A, serat dan juga kalorinya sangat baik untuk kesehatan terutama untuk kecantikan, rambut dan juga mata.

Baca Juga  Dengan Rutin Berolahraga, Maka Gangguan Pendengaran Usia Senja Bisa dihindari

Nah itulah beberapa jenis buah yang lebih disarankan untuk dikonsumsi selama bulan Ramadhan. Semoga dengan memperhatikan nutrisi selama bulan Ramadhan ini kita diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga bisa menjalankan dengan tenang, nyaman dan tanpa gangguan kesehatan sedikitpun, amien.

Artikel Terkait : Tips Puasa Ramadhan Bagi Penderita Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *