Efek Negatif Mengkonsumsi Nasi dan Pasta Dalam Kondisi Dingin

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Efek negatif mengkonsumsi nasi dan pasta dalam kondisi dingin. Sebagai orang Indonesia tak akan merasa makan jika belum mengkonsumsi nasi. Ada banyak orang yang lebih suka makan nasi selagi hangat, namun ada juga orang yang suka makan nasi yang dingin. Ternyata kebiasaan suka makan nasi dingin kurang baik bagi kesehatan.

sumber gambar : hotnewsgarasi.com

Kondisi ini juga berlaku untuk jenis karbohidrat lain seperti pasta. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi nasi dan pasta dalam kondisi dingin bisa memicu racun bagi tubuh.

Baca Juga  Anak Yang Malas Beraktivitas Beresiko Sakit Jantung

Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa saat nasi dan pasta dalam kondisi dingin setelah dimasak, maka muncul bakteri. Bahkan jika dibandingkan dengan nasi dan pasta dalam kondisi setengah matang hal ini lebih baik. Pada saat nasi dan pasta dalam kondisi dingin dan basah, maka bakteri yang muncul akan bersifat racun bagi tubuh.

Baca Juga  Mengapa Wanita Lebih Mudah Cemas ?

Meskipun lemari es bisa kita manfaatkan untuk menyimpan makanan, kebiasaan suka menyimpan nasi dan pasta di dalam kulkas dan memanaskan kembali untuk dikonsumsi adalah kebiasaan yang lebih buruk. Artinya bahwa resiko racun yang muncul jauh lebih tinggi.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengkonsumsi nasi dan pasta dalam kondisi hangat. Bila tersedia dalam jumlah banyak, maka sebaiknya simpan dalam rice cooker untuk menjaga kehangatannya.

Baca Juga  Tips Bisa Tidur Dengan Nyenyak Dengan Menerapkan Metode ‘Clean Sleeping’

Baca Juga : Memanaskan Makanan Yang Dibolehkan Menurut Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *