Dampak Polusi Udara bagi Janin Dalam Kandungan

InspirasiBersama.com – Dampak polusi udara bagi janin dalam kandungan. Semua pasti setuju kalau polusi udara membawa dampak yang buruk bagi siapa saja termasuk seorang janin yang masih dalam kandungan. Akibat dari paparan polusi udara kerap menyebabkan janin lahir dalam kondisi berat badan yang kurang.

sumber gambar : http://www.curhatbidan.com

Itu adalah sebuah data berdasarkan penelitian yang dilakukan di London Inggris. Bukan hanya polusi saja, tetapi kebisingan lalu lintas juga mempunyai pengaruh terhadap janin yang dikandung.

Baca Juga  Orang Yang Menderita Diabetes Akan Menurunkan Harapan Berumur Panjang

Dari sudut kesehatan, seorang bayi yang lahir dengan berat badan yang kurang dari normal akan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti munculnya penyakit jantung, diabetes dan hipertensi. Hal ini memang tak bisa berdampak secara langsung, tetapi beberapa waktu kemudian.

Melihat hasil studi yang seperti ini, maka wanita yang sedang hamil tak boleh sembarangan berada di tempat atau lingkungan yang banyak polusi dan kebisingan lalu lintas. Hal ini memang menjadi sebuah dilema bagi mereka yang memang bertempat tinggal di kota dengan tingkat polusi dan kebisingan yang tinggi.

Baca Juga  Temuan Baru Tentang Cara Menurunkan Resiko Kanker Payudara

Berada di lingkungan yang tenang dan tingkat polusi yang rendah sangat baik bagi ibu hamil terutama janin yang dikandung. Dengan begitu maka bisa menurunkan resiko terjadinya bayi lahir dengan berat badan kurang dari normal.

Artikel Terkait : Jenis Obat Yang Aman Dikonsumsi Oleh Wanita Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *