Dampak Negatif Sering Konsumsi Makanan Berlemak, Bisa Membuat Pria Mudah Ngantuk

header niko 728 x 90

ngantuk pada siang hari

InspirasiBersama.com – Apakah anda termasuk pria yang sering merasakan ngantuk pada siang hari ?. Berdasarkan sebuah hasil studi yang dilakukan oleh University of Adelaide mengatakan bahwa hampir 78 persen penyebab pria mengantuk pada siang hari disebabkan karena sering konsumsi makanan berlemak.

Dalam penelitian ini telah melibatkan pria sebanyak 1.800 yang usianya 35-80 tahun. Dalam studi ini para peneliti mengkaitkan hubungan antara pola makan dan aktivitas tidur yang mempengaruhi sering mengantuk pada siang hari bagi seorang pria.

Baca Juga  Mengapa Berat Badan Bisa Turun Dengan Drastis ?

Seorang pria yang mengalami ngantuk pada siang hari menunjukkan kalau terjadi defisiensi energi. Pada saat inilah seorang pria akan cenderung mengkonsumsi makanan yang lebih golongan lemak. Hal ini yang membuat seorang pria menjadi mengantuk pada siang hari.

Jadi penyebab seorang pria untuk konsumsi makanan berlemak diakibatkan karena faktor kurang tidur. Jika anda tidak bisa mengatasi masalah tidur anda, maka ini akan menjadi lingkaran setan yang terus berulang. Bahkan bagi seorang pria yang mempunyai indeks massa tubuh lebih besar, maka efek rasa ngantuk juga akan dirasa lebih besar.

Baca Juga  Jangan Suka Menahan Bersin ! Ini Bahayanya Bagi Kesehatan

Kesimpulan dari hasil studi ini menyebutkan bahwa kaitan erat antara penyebab sering mengantuk seorang pria pada siang hari dengan konsumsi makanan tinggi lemak. Kondisi ini belum terbukti bagi seorang wanita. Masih perlu penelitian lebih lanjut lagi.

Apakah anda masih melakukan pola tidur yang buruk ? Jika anda belum bisa mengatasi masalah kurang tidur anda, maka masalah sering mengantuk pada siang hari tidak akan pernah terselesaikan.

Baca Juga  Sarankan Anak Untuk Bermain diluar Agar Terhindar Dari Obesitas

Artikel Terkait : Tidak Dianjurkan Tidur Siang Terlalu Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *