Dampak Buruk Jika Suka Tak Sarapan Pagi Bagi Kesehatan

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Dampak buruk jika suka tak sarapan pagi bagi kesehatan. Bagi mereka yang sibuk dengan urusan kantor, sering kali mengabaikan sarapan pagi. Padahal pagi hari adalah waktu yang sangat baik untuk mengisi nutrisi dengan sarapan. Apa saja dampak buruk bagi kesehatan jika kita tak suka sarapan pagi :

sumber gambar : http://keduniasehat.blogspot.co.id

1.    Mengganggu Jantung

Dampak buruk pertama suka tak sarapan pagi bagi kesehatan adalah bisa menganggu kesehatan jantung. Hal ini juga dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa sebanyak 27 persen mereka yang tak sarapan pagi akan menyebabkan serangan jantung. Hal ini disebabkan karena justru mereka yang tak sarapan pagi beresiko mengalami peningkatan tekanan darah atau hipertensi dan juga sumbatan pada pembuluh darah arteri.

Baca Juga  Penyakit Yang diderita Fitri Tropika Yang Membuatnya Susah Hamil

2. Risiko tinggi Diabetes tipe 2

Dampak buruk yang kedua adalah meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes tipe 2. Hal ini juga sudah dibuktikan dalam hasil penelitian yang menyebut bahwa mereka yang mempunyai kebiasaan tak sarapan pagi akan meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2 sebanyak 52 persen.

3. Mudah gemuk

Dampak buruk suka tak sarapan pagi ternyata justru memicu kegemukan. Jadi selama ini salah jika anda menganggap dengan tak sarapan pagi bisa membantu menurunkan berat badan. Pasalnya dari hasil studi justru tak melakukan sarapan pagi akan memicu makan berlebih pada siang hari sehingga memicu obesitas atau kegemukan.

Baca Juga  Ternyata Makan Keju Bermanfaat Bagi Kesehatan Jantung

Sebenarnya bukan hanya itu saja dampak buruk suka tak sarapan pagi bagi kesehatan. Mereka yang suka tak sarapan pagi kerap mengalami kepala mudah pusing, migrain, gangguan asam lambung dan bahkan bisa memicu kanker. Oleh karena itu sebaiknya kita tak melewatkan sarapan pagi.

Artikel Terkait : Apakah Sudah Dikatakan Sehat Sarapan Pagi Hanya Dengan Minum Susu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *