Berdasarkan Sebuah Hasil Studi Menyebutkan Bahwa Makan Pedas Bisa Membantu Menghentikan Kebiasaan Ngemil

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang ngemil, maka kecenderungan banyak orang untuk memilih makanan yang manis, asin dan gurih. Dengan alasan itulah mengapa para pakar kesehatan menyebut ‘ngemil’ sebagai kebiasaan yang kurang sehat. Kabar gembiranya adalah berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan bahwa untuk membantu menghentikan keinginan ngemil maka bisa dengan mengkonsumsi makanan yang pedas.

sumber gambar : Wajibbaca.com

Penelitian tentang ini telah dipublikasikan dalam sebuah jurnal yang bernama Hypertension. Dalam penelitian ini para pakar melakukan studi dengan melibatkan 600 orang yang semuanya warga Tiongkok. Para peneliti melakukan sebuah analisa berdasarkan sebuah hasil pemeriksaan scan PET/CT.

Baca Juga  Apa Benar Persalinan Anak ke Dua Cenderung Lebih Mudah Dibandingkan Anak Pertama ?

Dalam analisa tersebut para peneliti menemukan adanya respon sifat saling berlawanan antara makanan asin dan pedas terhadap otak manusia. Hasil penelitian menyebutkan bahwa saat kita mengkonsumsi makanan yang pedas, ternyata tubuh kita akan lebih sensitif terhadap makanan yang asin. Jadi bisa dikatakan bahwa mengkonsumsi makanan yang asin mampu mencegah atau mengurangi keinginan untuk ngemil makanan yang asin.

Baca Juga  Kelebihan Minum Air Hangat Dibandingkan Dengan Air Dingin

Dari hasil penelitian tersebut terbukti bahwa responden yang mempunyai kebiasan suka makan pedas, maka bisa mengurangi asupan makanan asin sampai 2,5 gr garam. Dengan begitu mereka cenderung memiliki tekanan darah yang lebih stabil dibandingkan dengan mereka yang suka sekali ngemil atau mengkonsumsi makanan yang asin.

Bagi kamu yang saat ini sulit menghentikan kebiasaan ngemil, boleh mencoba tips sederhana ini dan rasakan bagaimana perubahan nafsu makan atau keinginan ngemil anda.

Baca Juga  Diet Ketogenik Untuk Menurunkan Berat Badan

Artikel Terkait : Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Produktivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *