Benarkah Yogurt Bermanfaat Bagi Penderita Maag ?

InspirasiBersama.com – Benarkah yogurt bermanfaat bagi penderita maag ?. Bagi mereka yang mempunyai gangguan pencernaan seperti maag tentu akan merasa khawatir saat mengkonsumsi yogurt yang mempunyai rasa asam.

sumber gambar : https://storage.googleapis.com

Banyak orang yang menganggap dengan rasa yang asam maka akan menyebabkan penderita maag kambuh atau memburuk. Namun ternyata menurut para ahli gizi justru menyebut bahwa mengkonsumsi yogurt bagus bagi penderita maag.

Baca Juga  Kenali Manfaat Dari Apel Hijau

Sebenarnya gangguan sistem pencernaan ada dua jenis, yaitu akut dan biasa. Dikatakan akut jika luka yang terjadi secara mendadak yang disebabkan karena paparan bakteri patogen sehingga dalam menanganinya memerlukan terapi antibiotik.

Namun jika ternyata hanya gangguan pencernaan biasa seperti maag yang mengalami gangguan keseimbanga asam lambung, maka mengkonsumsi yogurt justru sangat bermanfaat.

Baca Juga  Hubungan Penyakit Jantung Dengan Penggunaan Minyak Goreng

Meskipun demikian disarankan untuk memilih jenis yogurt plain yang dikonsumsi setelah mengkonsumsi makanan yang padat. Selain itu disarankan untuk mengkonsumsinya 125 gr dalam sekali konsumsi.

Yang penting adalah makan makanan yang padat dulu baru minum yogurt. Karena sering kali karena lambung yang kosong akan memicu masalah jika langsung diberikan yogurt.

Artikel Terkait : Apa Bahayanya Jika Kita Konsumsi Antibiotik ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *