Benarkah Wanita Yang Suka Berlama-lama Main Smartphone Lebih Susah Hamil ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Hamil pasca menikah dengan pasangan yang kita sayangi tentu memberikan kebahagian tersendiri. Ada sebagian wanita yang sepertinya mudah sekali hamil pasca menikah, namun sebagian wanita lain susah hamil meskipun sudah bertahun-tahun menikah dan melakukan program kehamilan. Bagi pasangan yang lama belum hamil akan menyebabkan rasa stres yang justru akan menurunkan resiko kehamilan.

sumber gambar : Tribunnews.com

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa sulitnya seorang wanita hamil pasca menikah bukan hanya dipengaruhi oleh masalah seksual saja. Tetapi ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa memicu sulit hamil diantaranya bermain smartphone. Kesukaan bermain smartphone bagi wanita bisa memicu terhambatnya kehamilan meskipun sudah mengikuti program kehamilan.

Baca Juga  Diet Ala Orang Jepang Yang Dipercaya Bisa Membuat Panjang Umur

Tahukah kita bahwa ternyata paparan sinar dari gadget atau smartphone yang dilakukan pada malam hari memberikan efek buruk bagi kesehatan dan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Kondisi ini akan lebih parah jika ternyata anda suka bermain smartphone dalam waktu yang lama.

Hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil penelian yang dilakukan oleh para ahli di Jepang yang menyebut bahwa kebiasaan suka bermain gadget dalam waktu yang lama terutama pada malam hari bisa mempengaruhi kesuburan seorang wanita.

Baca Juga  Penularan Virus Zika di Singapura

Bila anda sekarang ini menginginkan kehamilan pasca menikah, maka sebaiknya menghindari beramain gadget pada malam hari terutama sebelum tidur. Malam hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan istirahat dan jangan dinodai dengan bermain gadget karena akan mempengaruhi kesehatan dan kesuburan.

Artikel Terkait : Manfaat Buah Pisang Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *