Benarkah Seorang Pria Lebih Mudah Stres Saat Tanpa Pasangan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang seorang pria, maka akan identik dengan keras dan bijak dalam menghadapi suatu masalah. Namun ternyata dalam urusan pasangan atau istri, ternyata tak sedikit pria yang merasa stres karena pasangan mereka banyak menuntut. Karena alasan inilah banyak pria akhirnya memutuskan untuk bercerai dengan pasangan.

sumber : hellosehat.com – penyebab pria gampang stres pasca kehilangan pasangan

Mereka akan beranggapan bahwa dengan bercerai dengan pasangan, maka hidupnya akan lebih bebas, bahagia dan merasa tenang. Namun tak sedikit pria yang ternyata lama menjomblo pasca perceraian. Hal ini ternyata meningkatkan resiko pria mengalami stres. Mengapa demikian ?

Baca Juga  Menyikapi Seorang Anak Yang Menjadi Korban ‘Bullying’ Akibat Obesitas

Ternyata hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah hasil studi yang dilakukan di Inggris yang menyebutkan bahwa pria pasca bercerai akan bisa menemukan kembali kebahagiaan setelah menemukan pasangan baru. Bahkan prosentase mereka yang bahagia pasca bercerai hanya 39 % saja. Dengan menemukan pasangan baru, maka pria akan lebih muda melupakan masa lalunya.

Namun sayangnya hasil lain menunjukkan bahwa sebanyak 61 % pria akan mengalami stres pasca berpisah dengan pasangan karena masih saja menjomblo alias susah ‘move on’. Mereka yang termasuk dalam golongan ini justru kebanyakan menyesal telah mengakhiri hubungan dengan pasangan mereka.

Baca Juga  Sulit Menghindar dari Godaan Junk Food ? Lakukan Olahraga Ini !

Mereka yang tergolong pria susah ‘move on’ akan mengalami mudah stres. Hal ini ternyata sangat mempengaruhi tingkah lakunya sehari-hari seperti malas melakukan interaksi dengan orang lain terutama wanita. Mereka cenderung merasa trauma dengan menjalin hubungan dengan wanita.

Pria yang masih saja single pasca bercerai akan lebih gampang stres disebabkan karena hal lain karena tak punya teman bicara. Dulu saat masih bersama pasangan, pria sering mengungkapkan curahan hati pada pasangan yang bisa membuatnya lebih lega. Namun sekarang pria yang lama menjomblo pasca berpisah dengan pasangan akan cenderung menyimpan sendiri masalah atau curahan hati yang dialami.

Baca Juga  Dampak Negatif Anak Yang Mendapatkan Banyak PR di Sekolah

Artikel Terkait : Bagaimana Cara Putus Yang Manusiawi ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *