Benarkah Melakukan Yoga Bisa Meningkatkan Kualitas Sperma ?

yoga pria

InspirasiBersama.com – Benarkah melakukan yoga bisa meningkatkan kualitas sperma ?. Menurunnya kualitas sperma pria erat dikaitkan dengan adanya stres mental yang melanda. Dengan melakukan yoga, maka kita bisa terhindar dari stres dan membuat kualitas sperma meningkat.

Manfaat melakukan yoga bermanfaat bagi kesehatan sperma pria juga diungkapkan oleh salah seorang pakar genetika yang bernama Rima Dada, PhD.

Untuk membuktikan yoga bisa meningkatkan kualitas sperma, maka pera peneliti melakukan pengamatan kepada mereka yang melakukan yoga setidaknya 5 hari dalam seminggu. Setelah dilakukan selama 2 minggu, ternyata para peneliti menemukan penurunan stres pada seseorang yang rutin melakukan yoga.

Baca Juga  5 Jenis Makanan Ini Sehat, Namun Masih Banyak Yang Salah Dalam Mengolahnya

 

Bukan hanya itu saja, setelah dilakukan pemeriksaan DNA maka ternyata terjadi penurunan kerusakan pada sperma setelah enam bulan berjalan. Dengan demikian rutin melakukan yoga bisa memperbaiki kondisi sel sperma yang kurang berkualitas yang menyebabkan infertilitas.

Bagi anda yang saat ini menjadi pasangan baru atau lama yang belum memiliki momongan, maka dengan rutin melakukan yoga setidaknya selama 1 tahun bisa meningkatkan kualitas sperma yang meningkatkan harapan untuk bisa menimang momongan. Namun apabila sudah dilakukan ternyata belum juga memiliki keturunan, maka sangat disarankan untuk memeriksakannya ke dokter untuk memberikan pengobatan lebih lanjut.

Baca Juga  Sering Mengalami Rambut Yang Mulai Rontok ? Mungkin Ini Solusinya

Dengan datang ke dokter, maka kita akan mendapatkan pemeriksaan yang lebih menyeluruh tentang kesehatan fisik kita, kualitas sperma, tes darah, keseimbangan hormon serta kadar gula dalam darah kita.

Dengan pemeriksaan yang lebih luas, maka akan menentukan metode pengobatan yang tepat untuk kita. Hal ini disebabkan karena penyebab infertilitas pada setiap orang berbeda-beda, untuk itu tindakan pengobatan juga akan berbeda-beda tergantung masalah reproduksi yang kita miliki.

Baca Juga  Manfaat Yang Terkandung Pada Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Artikel Terkait : Penyebab Menurunnya Kualitas Sperma 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *