Benarkah Berdasarkan Fakta MSG Baik Untuk Kesehatan ?

header niko 728 x 90

InspirasiBersama.com – Berbicara tentang MSG, maka pasti kebanyakan orang akan menganggap buruk bagi kesehatan dan bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti kepala pusing, mual, dan beberapa penyakit berbahaya lainnya. Namun benarkah MSG berbahaya secara kesehatan ?

sumber : https://www.klikdokter.com – fakta tentang MSG

Sudah tahu belum apa itu MSG ? MSG adalah monosodium glutamat yang merupakan perpaduan antara sodium dan juga glutamic acid. Dan perlu diketahui bahwa penggunaan MSG ini lebih banyak dilakukan masyarakat di Asia. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah apa benar MSG berbahaya secara kesehatan ?

Baca Juga  Benarkah Menggigit Pencil Bisa Meredakan Sakit Kepala ?

Ternyata dalam sebuah kutipan video Today I Watched (8/5) menjelaskan bahwa MSG terdiri dari kombinasi antara sodium dan juga zat yang terbilang alami yang berasal dari dalam tubuh manusia. Bukan hanya itu saja, secara fakta glutamic acid terbuat dari suatu bahan yang terbilang aman bagi tubuh manusia sehingga aman untuk kesehatan.

Secara asal muasal, MSG atau monosidum glutamat sudah ada sejak 100 tahun yang lalu yang meruoakan penuan seorang ahli kimia yang berasal dari Jepang. Ilmuan tersebut bernama Kikunea Ikeda. Para ahli tersebut menemukan MSG yang terbuat dari bahan rumput laut. MSG ini ternyata mampu memberikan cita rasa yang unik dalam suatu makanan yang lebih dikenal dengan sebutan rasa umami yang sangat populer di negara Jepang terkait rasa makanan.

Baca Juga  Efek Negatif Mengkonsumsi Nasi dan Pasta Dalam Kondisi Dingin

Bukan hanya itu saja, berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 90-an juga menyebutkan bahwa MSG tidak berbahaya secara kesehatan.

Fakta lain juga menyebut bahwa jika anda salah satu orang yang menganggap MSG tidak aman bagi kesehatan, berarti sebaiknya juga tak mengkonsumsi telur, ikan, daging, susu dan jenis makanan olahan lainnya. Selain itu fakta unik lainnya adalah ternyata di dalam ASI juga terkandung glutamic acid secara alami.

Baca Juga  Sering Makan Melon Bisa Menurunkan Resiko Sakit Jantung

Artikel Terkait : Jenis Ikan Yang Berbahaya Bagi Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *